Home » POLITIK » ORMAS » Jaring Atlet, MPC PP Gelar Turnamem
KEPSEN: Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi Heru Herlambang saat membuka turnamen sepak bola di Lapang Cimanggu dengan menendang bola yang disaksikan oleh jajaran FKPD Kecamatan Cimanggu.

Jaring Atlet, MPC PP Gelar Turnamem

CIMANGGU – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi Heru Herlambang menghadiri pembukaan open turnamen sepak bola yang merebutkan piala bergilir dari MPC PP Kabupaten Sukabumi.

Hal ini, dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya organisasi PP, selain dapat meningkatkan ajang tali silaturahmi juga untuk pencarian benih atlet di daerah dalam cabang olahraga sepak bola. Turnamen yang bertajuk “Pemuda Pancasila Cup” ini, dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Cimanggu, Rabu (8/3) lalu.

Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang, saat pembukaan turnamen Pemuda Pancasila Cup ini, ia melakukan tendangan pertama dan disaksikaan oleh tim sepak bola yang ada di daerah Kabupaten Sukabumi serta dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kecamatan Cimanggu.

“Kami dari MPC PP Kabupaten Sukabumi sengaja datang ke sini menyempatkan diri untuk melihat langsung dan membuka kegiatan turnamen sepak bola,” jelas Heru kepada Radar Sukabumi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PAC PP Kecamatan Cimanggu ini, diikuti oleh 34 tim sepak bola yang berasal dari daerah Kabupaten Sukabumi khususnya dapil III dengan mekanisme pertandingan sistem gugur selama 26 hari.

“Kami sangat mengsupport atas terselenggaranya kegiatan positif ini. Sebab, kompetisi sepak bola ini dapat dijadikan salah satu ajang penjaringan bibit berpotensi dari usia dini untuk generasi masa depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan terselenggaranya turnamen sepak bola ini, memiliki banyak manfaat bagi kalangan remaja.

Di antaranya, melatih mental para generasi muda sejak dini hingga akan terbiasa bermain sepak bola dalam sebuah sistem yang terkoordinir dengan baik, membiasakan para pemain muda untuk berkompetisi secara sehat dan sportif sejak usia dini.

“Dengan demikian ketika mereka dewasa, sudah memiliki mental yang baik untuk selalu bersikap sportif serta memiliki pemikiran yang matang.

Sehingga para atlet ini dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (cr13/d)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MPC PP Kabupaten Sukabumi Gelar Silaturahmi

SUKABUMI –  Jelang hari raya Idhul Fitri 1438 Hijriyah, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila ...