Home » DESA » Pengurus ZIS Desa Benda Dikukuhkan
JALANKAN ZIS: Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi sekaligus Pembina NU Care Lazisnu KH R Abdul Basith bersama Pengurus ZIS Kabupaten Sukabumi saat mengukuhkan Pengurus ZIS Desa Benda. FOTO: IST

Pengurus ZIS Desa Benda Dikukuhkan

CICURUG – Lazisnu Kabupaten Sukabumi mengukuhkan pengurus ZIS di 47 RT dari 11 RW se-Desa Benda Kecamatan Cicurug di Aula Balai Desa Benda, Minggu (12/02/2017).

Pengurus tersebut terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, pembina dan pengepul ini dikukuhkan oleh Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi sekaligus Pembina NU Care Lazisnu KH R Abdul Basith, Ketua NU Care Lazisnu sekaligus Forum ZIS Kabupaten Sukabumi Ade Daryadi dan Pengurus ZIS Kabupaten Sukabumi. Pengukuhan dihadiri Muspika Cicurug, pengurus ZIS dari setiap desa dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Benda, Andi Mulyasana mengatakan, saat ini program ZIS sudah berjalan tapi belum menyeluruh karena hanya di beberapa RT dan RW saja. Melalui pengukuhan ini diharapkan seluruh RT se-Desa Benda mampu menjalankan program ZIS. Menurut Andi, ada keyakinan jika ZIS di Desa Benda dapat mengelola pendapatan yang luar biasa besar karena jumlah kepala keluarga (KK) yang begitu banyak.

“Target pengelolaan kita dari satu RT bisa mencapai Rp1 juta, dalam satu minggu. Namun target itu dilakukan selangkah demi selangkah dan dibarengi dengan sosialisasi kepada warga,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, konsep, mekanisme, pengelolaan hingga pemanfaatan akan diseragamkan dengan desa-desa lain, penyalurannya meliputi bidang kesehatan, kesejahteraan dan sosial. Tidak menutup kemungkinan, jika sudah maju maka akan menyentuh bidang lainnya. Untuk layanan kesehatan, ZIS Desa Benda sudah melakukan kerja sama dengan Klinik Athallah.

“Kita harapkan program ZIS di Desa Benda dapat berkembang cepat sehingga warga dapat merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug menjadi tuan rumah Workshop Asistensi Manajeman ZIS tingkat nasional yang diikuti sebanyak 200 orang peserta dari sembilan daerah yaitu Jawa Barat, Banten, Jakarta, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, NTB, Lampung dan Kalimantan Timur.

ZIS Desa Nanggerang menjadi salah satu yang aktif karena mampu mengelola dan menggalang dana ZIS mencapai Rp 500 juta setiap bulannya sehingga sukses menjalankan progam ZIS dari berbagai sisi yang meliputi penyaluran untuk kepentingan masyarakat, manfaatnya yang berjalan begitu baik dan mampu menggerakkan kesadaran masyarakat terhadap ZIS. Maka dari itu, ZIS Desa Nanggerang menjadi tuan rumah workshop serta menjadikan momen kebangkitan Lazisnu.

(dri)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peran PKK Harus Maksimal

SUKABUMI – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan mitra pemerintah daerah Kabupatem ...