Berita Terkini
Home » INFRASTRUKTUR » Dua Jembatan Jalan Nasional Rusak Parah
MELINTAS: Sejumlah kendaraan saat melintasi Jembatan Sekarwangi yang mengalami kerusakan. FOTO: RENDI/RADARSUKABUMI

Dua Jembatan Jalan Nasional Rusak Parah

CIBADAK – Akibat curah hujan tinggi dan banyaknya kendaraan bertonase melebihi kapasitas, dua jembatan di atas jalan nasional terancam rusak parah.

Selain dikhawatirkan akan ambruk karena besi penyangga sudah tampak terlihat di permukaan, juga membuat arus kendaraan terganggu dan menyebabkan kemacetan.

Adapun kedua jembatan yang terancam rusak itu yakni, Jembatan Sekarwangi di perbatasan Kelurahan Cibadak dengan Karangtengah dan Jembatan Pamuruyan yang berada di perbatasan Kelurahan Cibadak dengan Desa Pamuruyan.

Di atas jembatan itu, aspalnya sudah nampak berlubang dan besi penyangga jembatan sudah mulai terlihat.

Salah seorang pengendara roda dua yang melintas, Yusuf Iskandar (39) mengatakan, setiap melintasi di jembatan tersebut, seluruh kendaraan pasti melaju dengan kecepatan rendah. Pasalnya, mereka khawatir akan terjadi kecelakaan.

“Bukan hanya saya saja pak yang bawa kendaraan lambat, tapi juga pengendara lain. Kami takut celaka kalau ngebut,” ujar Yusuf kepada Radar Sukabumi.

Menurut Yusuf, dirinya kerap menyaksikan kendaraan roda dua yang terjatuh akibat licinnya jalan karena lumpur dan juga lubang di atas bahu jalan yang tertutup genangan air. Dirinya berharap, pemerintah segera memperbaikinya.

“Saya aneh dengan pemerintah, sudah jalan begini rusaknya kok dibiarkan. Apa harus menunggu dulu ada korban jiwa yang berjatuhan. Apalagi yang di Jalan Pelabuhan II, itu rusaknya luar biasa,” geramnya.

Menyikapi akan hal itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengaku prihatin atas keadaan jalan mulai banyak yang rusak. Dirinya berjanji, akan menyampaikan hal itu kepada pemerintah pusat.

“Kami mengerti akan keluh kesah masyarakat atas keadaan jalan saat ini. Itu akan segera kembali kami sampaikan kepada pemerintah pusat selaku penanggung jawab jalan nasional,” timpalnya.

Selain hal itu, Adjo juga mengimbau kepada seluruh pengendara untuk bersabar dan berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak tersebut. Hal itu demi keselamatan para pengendara.

“Sabar dan tetap berhati-hati kami imbau kepada seluruh pengendara. Semoga saja, secepatnya diperbaiki,” tutupnya.

(ren/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jalan Terminal Palabuhanratu Perlu Perbaikan

PALABUHANRATU – Sejumlah penumpang di Terminal Palabuhanratu mengeluhkan keberadaan jalan terminal yang tidak kunjung diperbaiki ...