Home » BERITA KAB SUKABUMI » BNNK Sasar Ibu Rumah Tangga
FOTO: DOK/BNNK PAPARAN: Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial saat menyampaikan paparannya tentang bahaya narkoba kepada ratusan ibu rumah tangga.

BNNK Sasar Ibu Rumah Tangga

SUKABUMI – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan keluarga.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang tergabung dalam Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) dan ibu-ibu camat se-Kabupaten Sukabumi, belum lama ini di Hotel Wisma Kenanga Sukabumi.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, sosialisasi yang dilakukannya ini sebagai informasi awal untuk memberikan pemahaman sekaligus pencegahan narkoba di lingkungan keluarga.

“Yang hadir cukup banyak, ini menjadi langkah kita untuk mencegah peredaran narkoba dari mulai tingkatan terkecil seperti di lingkungan keluarga ini,” katanya.

Ia menambahkan, pencegahan penyalahgunaan narkoba merupakan langkah terdepan dan sangat penting dalam menghadapi ancaman kejahatan narkoba.

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba bertujuan memperkuat sistem daya tahan masyarakat yang melingkupi aspek biologis, psikologis, sosiologis, dan teologis sebagai faktor proteksi terhadap pemicu gejala-gejala potensial terjadinya penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu, kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba, program dan kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba harus berorientasi pada upaya memperkuat sistem daya tahan atau imunitas masyarakat yang diselenggarakan secara komprehensif terus menerus dan menggunakan berbagai metode atau pendekatan yang paling efektif. Terutama dalam upaya mewujudkan lingkungan keluarga bersih narkoba di wilayah Sukabumi,” pungkasnya.

(*/wdy)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pendamping Desa Santuni Ratusan Anak Yatim

SUKABUMI – Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriah, merupakan momentum dimana setiap insan mendekatkan diri kepada ...