Berita Terkini
Home » HUKUM » Mabes Polri Apresiasi Polres Sukabumi
PENGHARGAAN: Perwakilan dari Mabes Polri saat memberikan penghargaan kepada jajaran Polres Sukabumi.

Mabes Polri Apresiasi Polres Sukabumi

PALABUHANRATU – Dinilai telah ikut membantu dalam proses penangkapan lima DPO kasus narkoba belum lama ini, Mabes Polri melalui Direktorat Narkoba akhirnya mengganjar 28 anggota Polres Sukabumi dan empat warga sipil dengan penghargaan, kamis (9/2/2017).

Direktur Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Polisi Eko Daniyanto mengatakan, dari tujuh DPO Mabes Polri, lima di antaranya masuk ke wilayah hukum Sukabumi. Dalam waktu 10 x 24 jam, lima orang tersangka kasus narkoba itu akhirnya bisa dibekuk.

“Pengejaran dan penangkapan kelima orang DPO yang masuk ke Sukabumi ini berkat bantuan dan kerja sama semua pihak. Makanya, saya atas nama Kapolri menyampaikan penghargaan atas bantuan Polres Sukabumi dan juga warga sipil Kabupaten Sukabumi,” ujar Eko Daniyanto di Aula Polres Sukabumi.

Dalam mengungkap suatu kasus khususnya narkoba, Eko mengaku tidak bisa ditangani oleh satu pihak saja, melainkan butuh peran aktif dari semua elemen khususnya masyarakat. Pasalnya, di zaman modern ini, modus operandi yang digunakan pun semakin canggih. “Jujur saja kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami butuh bantuan semua pihak untuk memberikan informasi sekecil apa pun terkait peredaran narkoba,” imbuhya.

Disinggung soal kasus narkoba saat ini, Eko menjelaskan, kasus narkoba dari tahun ke tahun terus meningkat. Pada tahun kemarin, angka kasus narkoba mencapai 45.000 kasus atau naik 5.000 kasus dari tahun 2015.

“Narkoba jenis sabu, ganja dan ekstasi, merupakan narkoba yang paling banyak beredar sejauh ini. Bayangkan, 16.000 orang dalam satu tahun meninggal akibat overdosis.

Kalau ini dibiarkan, bagaimana nasib generasi bangsa kita. Makanya, kami mengajak semua komponenmasyarakat supaya aktif memerangi narkoba,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi, AKBP Moch Ngajib menambahkan, selaku pihak penegak hukum yang bertugas di Sukabumi, pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjaga kondisi keamanan dari segala bentuk ancaman. Baik itu ancaman gangguan keamanan maupun narkoba.

“Penghargaan yang diberikan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dalam hal Kamtibmas dan pemberantasan narkoba di Sukabumi. Kami tidak ingin, generasi penerus kami rusak akibat obat haram itu,” timpalnya singkat.

(ren/t)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pasca Didemo, Ompong Akhirnya Diamankan

CIBADAK – Seorang pemuda asal Kampung Sukamaju RT 01/02 Desa Warnajati Kecamatan Cibadak, RP alias ...