Home » POLITIK » Partai Idaman Mulai Berbenah

Partai Idaman Mulai Berbenah

CISAAT – Dinyatakan lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) 15 Desember 2016 lalu, Partai Idaman besutan raja dangdut Rhoma Irama terus melakukan konsolidasi partai di daerah, salah satunya di Kabupaten Sukabumi.

Partai yang dideklarasikan pada 14 Oktober 2015 (bertepatan dengan 1 Muharam 1437H) di Tugu Proklamasi, Jakarta ini memiliki harapan untuk eksis dan mendapat tempat di masyarakat Sukabumi.

“Partai kita sekarang sudah eksis, namun setelah lulus verifikasi, tugas kita lebih depan lebih berat dengan pemenuhan agenda struktur,” bebernya saat mengisi sambutan di acara PAC Cisaat Partai Idaman, Jumat (27/1) malam.

Rhoma menyebutkan sebagai organik, dirinya tidak mampu membiayai partai secara nasional seperti ketua umum partai lain dengan latar belakang pengusaha.

Namun, kata Rhoma, dengan modal tekad dan menjunjung tinggi idiologi Pancasila dan mengusung Islam rahmatan lil alamin, dirinya percaya Partai Idaman akan mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, lebih khusus Kabupaten Sukabumi pada pertarungan pemilu tahun depan.

“Kita percaya dalam menjawab tantangan ke depan semua elemen partai mampu menggapai kejayaan partai dengan cinta,” terangnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu Rhoma pun menyanyikan potongan lagu Keramat kepada puluhan masyarakat yang menyempatkan datang ke acara Partai Idaman yang dilaksanakan PAC Cisaat.

Sementara itu, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Cisaat, Sirojudin selaku penyelenggara kegiatan mengungkapkan, tetap optimis dalam menyongsong pertarungan politik di Kabupaten Sukabumi.

Hal ini tidak terlepas dari upaya struktur yang telah terbentuk di 47 kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Upaya sosialisasi harus tetap menjadi prioritas utama untuk memperkenalkan dan menawarkan gagasan kepada masyarakat tentang partai kita yang mengusung Islam damai atau Islam rahmatan lil alamin. Terlepas lolos atau tidaknya di KPU,” bebernya.

Menyusul kedatangan Ketua Umum Partai Idaman dan sekaligus seniman dangdut nasional Rhoma Irama, Sirojudin mengaku sangat bangga sekaligus terhormat atas kedatangannya.

Apalagi, dampak dari kedatangannya kali ini, secara hitungan politik bisa berpengaruh terhadap upaya konsolidasi sekaligus silaturahmi partai dengan masyarakat.

“Yang datang itu tidak hanya pengurus, namun masyarakat Cisaat secara umum turut apresiatif akan kedatangan Rhoma Irama. Hal itu membuktikan keseriusan beliau untuk menawarkan konsep perjuangan umat Islam dalam politik, bisa diterima oleh masyarakat,” katanya.

Ia pun berharap, adanya Partai Idaman, bisa menjadi daya tambah tersendiri untuk mendorong program-program Pemerintah Kabupaten Sukabumi terutama program yang lebih berpihak pada rakyat.

“Aspirasi dari masyarakat kita akan tampung, dan disampaikan kepada pemerintah. Kami dari Partai Idaman di Sukabumi siap dan akan terus menampilkan gagasan rahmatan lil alamin dan cinta Islam di setiap pembangunan Kabupaten Sukabumi ke depan,” terangnya.

(cr10/t)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal DOB, Pemda Dinilai Kurang Pro Aktif

CIBADAK – Anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning angkat bicara soal rencana ...