Berita Terkini
Home » BERITA » Meninggal setelah Diimunisasi
GRAFIS: Yuzhar/RadarSukabumi Kronologis meninggalnya bayi berusia 6 bulan pasca imunisasi

Meninggal setelah Diimunisasi

SUKABUMI – Kasus meninggalnya bayi pasca diimunisasi kembali terjadi. Kali ini menimpa Ahmad Akil Sani, bayi berusia enam bulan asal Kampung Cigadog RT 02/04 Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak.

Anak kedua dari pasangan Iwan Setiawan (35) dan Idan (32) itu, meninggal dunia pada Kamis (19/1/2017) sekitar pukul 13.30 WIB, setelah sehari sebelumnya disuntik imunisasi DPT-HB-HiB dan polio. Pasca kejadian itu, orang tua korban menolak untuk diotopsi dan menerima nasib yang menimpa mereka.

Informasi yang dihimpun, pada Rabu (18/1/2017) korban dibawa sang ibu ke Posyandu Kamboja untuk diimunisasi dan diperiksa pertumbuhan serta perkembangannya sekitar pukul 10.00 WIB. Seperti biasa, bidan desa yang selama ini melakukan imunisasi, Helmianawati memberikan vaksin DPT-HB-HIB 2 dan polio 2. Selain itu, ibu korban juga dibekali obat penurun panas.

“Sebelum diimunisasi anak saya kondisinya sehat. Bidan juga sebelum imunisasi memeriksa dulu,” ujar orang tua korban, Iwan saat ditemui Radar Sukabumi, Jumat (20/1/2017).

Pada petang hari sekitar pukul 18.00 WIB, korban suhu badannya mulai tinggi. Karena kondisi itu, korban pun mulai rewel dan muntah. Sang ibu yang diberi obat penurun panas, langsung memberikannya obat sesuai dengan dosis dari bidan sebesar 125 miligram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah Rabies, Ratusan Anjing Divaksin

CIKEMBAR – Mencegah menyebarnya virus rabies pasca penyerangan anjing liar di Desa Kertaraharja dan Desa ...