Berita Terkini
Home » BERITA » Rotasi Jilid II Libatkan 495 PNS
FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI DILANTIK: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat melantik ratusan PNS di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/1/2017).

Rotasi Jilid II Libatkan 495 PNS

PALABUHANRATU – Untuk kedua kalinya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan pelantikan pegawai negeri sipil (PNS) di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/1/2017).

Kali ini pelantikan dilakukan bagi pejabat eselon III dan IV. Dari data yang dihimpun, sebanyak 495 orang dirotasi dan dilantik dari jabatannya oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Dalam sambutannya, Marwan Hamami menjelaskan, mutasi merupakan hal biasa dan sebagai upaya pemantapan kinerja dan pemantapan mekanisme yang ada sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang ditindaklanjuti dengan keluarnya Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Ketersediaan jumlah formasi jabatan perangkat daerah yang harus diisi tidak sebanding dengan jumlah pejabat yang telah ada, dengan selisih yang hampir berkurang 308 jabatan. Inilah mungkin yang menjadi salah satu penyebab munculnya polemik dan kekhawatiran bagi para PNS terutama bagi yang telah memiliki jabatan struktural,” kata Marwan.

Menurutnya, proses rotasi dan mutasi jabatan tidak hanya berlaku di Kabupaten Sukabumi, melainkan terjadi di seluruh daerah di Indonesia di mana umumnya terjadi perampingan organisasi dan sebagian kecil di antaranya terdapat daerah yang organisasinya berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dua ATM Dibobol, Rp190 Juta Raib

SUKABUMI – Aksi pembobolan mesin ATM belakangan marak terjadi. Setelah ATM BNI Cabang Sukabumi yang ...