Polisi Amankan Puluhan Motor Bodong

PURWAKARTA– Puluhan kendaraan roda dua dan empat diamankan Satuan Lalulintas Polres Purwakarta saat menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Selasa (4/9).

Selain 59 unit kendaraan roda dua dan 1 unit kendaraan roda empat, Satlantas Polres Purwakarta berhasil mengumpulkan 2389 lembar tilang, 1678 lembar STNK, 626 lembar SIM dan 25 lembar Buku KIR.

Bacaan Lainnya

“Jajaran Satlantas Polres Purwakarta telah melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dibidang lantas dalam rangka pengamanan event Asian Games 2018 dalam bentuk operasi Among Raga, sejak 15 Agustus-2 September 2018,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi AB, di Mapolres Purwakarta.

Menurut Kapolres, masyarakat bisa mengambil kembali kendaraan yang telah diamankan setelah menyelesaikan administrasi pelanggaran. “Jika proses penyelesaian pelanggarannya sudah diselesaikan dan bisa membawa bukti-bukti kepemilikan, silahkan menghubungi petugas terkait. Kita hanya mengamankan saja, sebagai barang bukti pelanggaran,” katanya.

Kapolres menghimbau, bagi pengguna kendaraan bermotor agar melengkapi surat-surat kendaraan yang digunakannya. Perhatikan juga kondisi kendaraan, laik jalan atau tidak demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan berlalulintas. “Terkait surat-surat kendaraan, jika kendaraan yang anda kendarai merupakan kendaraan pribadi, bukan angkutan orang atau barang, cukup melengkapinya dengan SIM dan STNK. Namun, jika kendaraan tersebut merupakan jenis kendaraan angkutan orang atau angkutan barang, maka wajib melengkapinya dengan dokumen perizinan dan dokumen angkutan orang atau angkutan barang,” tandasnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *