Home » BERITA KAB SUKABUMI » Kerap Makan Korban, Jembatan Pameungpeuk Diperbaiki
FOTO: USMAN/RADARSUKABUMI MEMPRIHATINKAN: Salah seorang warga saat memperbaiki jembatan gantung yang kondisinya sudah memprihatinkan di Kampung Pameungpeuk RT 03/02 Desa Bantargadung Kecamatan Bantargadung,, Jumat (6/1/2017).

Kerap Makan Korban, Jembatan Pameungpeuk Diperbaiki

BANTARGADUNG РJembatan gantung yang ada di Kampung Pameungpeuk RT 03/02 Desa/Kecamatan Bantargadung, akhirnya diperbaiki warga secara swadaya setelah hampir ambruk dan kerap memakan korban.

Dari informasi yang dihimpun, jembatan gantung tersebut dibangun sejak 1993 dan saat ini kondisinya sudah menghkhawatirkan, terlebih kayu penyangga sudah mulai rapuh.

Jembatan sepanjang lebih dari 10 meter itu, merupakan salah satu akses warga untuk keluar dari perkampungan.

“Apalagi, warga di sini mayoritas penjual cue (ikan), yang berangkat jualannya itu dini hari. Jadi kalau tidak segera diperbaiki, kasihan warga yang melintas,” kata Ketua RT 03/02 Muhidin Vigram, kepada Radar Sukabumi, Jumat (6/1/2017).

Menurut Vigram, jembatan yang menggunakan kawat baja sebagai pegangan jembatan dan kayu sebagai pijakan itu, sempat memakan lima korban, meskipun tidak sampai meninggal dunia.

“Satu tahun lalu sampai ada yang terperosok, ada yang jatuh ke sungai, ada juga yang patah kaki bahkan ada yang patah lengan,” jelas Vigram.

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pendamping Desa Santuni Ratusan Anak Yatim

SUKABUMI – Bulan Suci Ramadan 1438 Hijriah, merupakan momentum dimana setiap insan mendekatkan diri kepada ...