Kota Sukabumi

Jokowi Pulang PKL Melenggang

SUKABUMI-Dua hari pasca kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (Rl) ke kota Sukabumi, Pasar Pelita dan Jalan Stasiun Timur kembali menjadi sembraut dijejali pedagang kaki lima.

Seperti yang terjadi di trotoar dan badan jalan, serta kendaraan yang terparkir tak beraturan.
Tak hanya itu, budaya sopir angkutan umum mangkal sembarangan pun kembali terjadi pra kunjungan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Pasca sehari kedatangan Presiden Joko Widodo, puluhan pedagang kaki lima berjubel di jalan, ditambah budaya sopir angkutan umum bebas mangkal seenaknya di sembarangan tempat.

Salah satu konsumen, Kartini mengaku senang dengan suasana satu hari sebelum kedatangan Presiden.
Menurunya kondisi pasar enak, nyaman bersih dan jauh dari ketidakamanan.

“Kamis (31/8), dan Jumat (1/9). Jalan sekitar di Statiun Kereta Api sangat bersih dan tertata rapih. Warga yang menggunakan sepeda motor bisa belanja hanya 5 menit dan langsung jalan karena tidak ada angkot dan pedagang yang menghalangi jalan,” akunya kepada Radar Sukabumi, kemarin (3/9).

Menurtunya, jalanan pasar bebas dari hambatan, berbeda dengan pasca kepulangan presiden pasar kembali tak beraturan.

“Setelah presiden pulang, habis belanja, untuk keluar dari lorong pasar ke tempat parkir bisa habis waktu 15-20 menit. Karena jalan keluar pasar terhalang oleh padagan kaki lima. Sedangkan dari parkiran ke jalan raya, bisa menempuh 20 menit. Terus banyak angkot mangkal seenaknya dan sampah berserakan di mana-mana, pasar dan jalan jadi semrawut,” kesalnya.

Sementara itu, salah satu pedagang, Jubaedah menyebutkan, jika biasanya banyak petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) berseliwer, namun setelah presiden beranjak meninggalkan Sukabumi tak terlihat satu pun.

“Jangankan hari minggu, kemarin saja hari Sabtu (2/9), tidak ada satupun terlihat. Mungkin petugasnya kelelahan karena kemarin bapak presiden datang, kasihan petugas Sat Pol PP-nya, ini hari kelelahan,” sindirnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Satuan Polisi Pamomg Praja (Sat Pol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat belum bisa memberikan keterangan apapun, terlebih konfirmasi yang dilakukan melalui Whatsup karena masih dalam suasana libur Idul-Adha. (cr11/t)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close