Bencana AlamKABUPATEN SUKABUMI

Jalan Waluran Rawan Lakalantas

WALURAN – Bencana longsor dibeberapa titik wilayah Kabupaten Sukabumi, membuat kerusakan parah dan berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat.

Seperti dampak longsor yang terjadi di Jalan Raya Waluran, Kecamatan Jampangkulon, tepatnya di Kampung Cimahpar Pangumbahan, RT07/02,

yang kondisinya nyaris putus. Warga setempat pun meminta jalan tersebut segera diperbaiki.
Camat Waluran, Asep Mulyadi menjelaskan, meski longsor tidak sepenuhnya menghilangkan badan jalan, namun saat ini rawan terjadi kecelakaan. Pasalnya, sebagian jalan telah amblas akibat diguyur hujan.

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan, dipandang perlu perbaikan secepat mungkin. “Saat ini memang nasih bisa dilewati kendaraan baik roda 4 maupun roda dua. Hanya saja mereka harus lebih waspada, karena khawatir sewaktu-waktu terjadi longsor susulan,” paparnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (3/10).

AMBLAS: Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri didampingi Muspika Kecamatan Waluran saat meninjau jalan yang amblas, kemarin,

Menurut Asep, pihaknya telah mengajukan kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Untuk pelebaran, diperlukan sepanjang tiga meter. “Perlu adanya pembebasan lahan untuk pelebaran jalan selebar tiga meter,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Kosultan Supervisi Perencanaan Pengawasan Jalan dan Jembatan Nasional (P2JN), Suwondo menjelaskan, sebelum memperbaiki jalan yang rusak akibat longsor, pihaknya terlebih dahulu akan menguji tanah dan memasang beberapa alat untuk memastikan keamanan proses perbaikan jalan.

1 2Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close