SEPAKBOLA

Jadi Tuan Rumah, Persib U-19 Optimistis Juara

Undian babak 8 besar Liga 1 U-19 mempertemukan Persib Bandung U-19 dengan tim-tim kuat.

Meski begitu, manajer tim Yoyo S Adiredja memastikan bahwa Persib optimistis siap bersaing.

Dalam undian yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Rabu (11/10), Persib masuk Grup B bersama Barito Putera, Persipura Jayapura, dan Perseru Serui.

Kebetulan, Persib akan bertugas sebagai tuan rumah Grup B. Sedangkan Bali United bertugas sebagai tuan rumah Grup A yang dihuni Bali United, Pusamania Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan.

Menjadi tuan rumah justru menjadi kesempatan bagi Persib untuk melanjutkan langkahnya ke semifinal.

Kebetulan, Persib memang menjadi tim dengan jumlah poin terbanyak di grup penyisihan.

Dari 10 laga, mereka mampu mengantongi delapan kemenangan.

Mereka memenangkan persaingan dengan Bhayangkara FC, Semen Padang, Persija Jakarta, PS TNI, dan Sriwijaya FC.

Mereka juga menjadi salah satu tim yang produktif dengan mengemas 15 gol. “Ini semua tim yang belum pernah kami temui. Target realistis? Kalau melihat hasil sebelumnya, melawan tim-tim kuat hasilnya menangnya tipis-tipis.

Tapi dengan kepercayaan diri, kami bisa mengalahkan lawan-lawan di Padang, Palembang, saya optimistis anak-anak bisa. Target kami setiap musim adalah juara,” tegas Yoyo.

Untuk menjadi tuan rumah, Persib belum memastikan venue mana yang akan menjadi pilihan utama. Mereka masih menimbang-nimbang antara Stadion Siliwangi, Stadion Arcamanik, atau Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Soal petaka kekuatan, Persib mengaku sama sekali tidak tahu. Untuk mengatasi hal itu, Persib pun akan melakukan perubahan skuat.

“Yang penting persiapkan diri sendiri saja. Untuk penambahan pemain mungkin satu dua dari klub yang sudah tersingkir. Posisinya di tengah,” tegasnya.

Babak 8 besar Liga 1 U-19 sendiri akan dihelat pada 18, 21, dan 24 Oktober 2017. Untuk matchday pamungkas, semua laga digelar di jam yang sama.

Sedangkan partai final akan digulir pada 1 November 2017. (net)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close