KABUPATEN SUKABUMISUKABUMIWISATA

Inilah Tempat Wisata di Sukabumi yang Terkenal Angker

SUKABUMI – Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang dikenal banyak memiliki tempat wisata alam, terutama laut dan pegunungan. Dari data pemerintah daerah setempat menunjukan, setidaknya terdapat 56 obyek wisata tersebar di wilayah tersebut.

Dari sekian banyak destinasi wisata tersebut, terdapat dua lokasi yang hingga kini masih dikenal angker karena dianggap berpenghuni mahluk halus atau berhantu. Mana sajakah kedua tempat wisata tersebut :

  1. Gunung Salak

Kawasan wisata alam terbuka yang satu ini dipercaya sebagai tempat menghilangnya pendiri Kerajaan Padjajaran, Prabu Siliwangi. Tak heran, jika tempat ini dianggap Keramat. Umumnya kalangan para pecinta alam atau pendaki telah mengetahui bahwa untuk memasuki kawasan Gunung Salak terdapat larangan yang tidak boleh dilanggar.

Sumber Google.com

Para pendaki harus mampu menjaga sikap atau prilaku serta perkataan selama berada di gunung tersebut. Jika tidak dipatuhi maka mereka akan kesulitan untuk kembali pulang, bahkan besar kemungkinan tersesat dan hilang tanpa diketahui rimbanya.

  1. Inna Samudra Beach

Hotel bersejarah yang berlokasi di Jalan Raya Cisolok, Kecamatan Pelabuhanratu ini memiliki sebuah kamar bernomor 308 yang tidak bisa dihuni oleh pengunjung hotel. Mitos menyebutkan kamar tersebut adalah tempat persinggahan Nyi Roro Kidul.

Kamar khusus ini sudah ada 30 tahun lebih dan masyarakat di sana meyakini bahwa Nyi Roro Kidul menempati kamar tersebut. Suasana mistis kian menyeruak ketika memasuki kamar ini yang penuh dengan sesaji.

Informasi yang diambil dari berbagai sumber menyebut hampir setiap tahun terdapat ritual sesaji yang diadakan oleh masyarakat beserta maupun pemuka agama. Rangkaian ritual itu dilakukan dengan membawa sesaji dari kamar 308 ke Pintu Gerbang Batu Karut yang berlokasi tidak jauh dari Hotel Inna Samudra Beach. Ini merupakan cara masyarakat menghormati sang penguasa pantai selatan.  (Toni)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close