KABUPATEN SUKABUMI

IAD Gelar Baksos Kesehatan

CIBADAK – Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi ‘digeruduk’ puluhan ibu-ibu, di Jalan Karangtengah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, kemarin (12/10).

Kedatangan mereka ini bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa, melainkan mengikuti aksi peduli kesehatan mulut rahim dan payudara yang digelar Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Sukabumi.

Ketua IAD Kabupaten Sukabumi, Nyonya Sofyan Selle menjelaskan, kegiatan yang digelar itu merupakan wujud kepedulian organisasi istri jaksa terhadap kaum wanita agar terbebas dari penyakit kanker mulut rahim (serviks, red) dan payudara.

“Tidak hanya di sini, kegiatan ini juga dilaksanakan dikepengurusan tingkat pusat, wilayah dan juga daerah. Kami memberikan sosialisasi dan pemeriksaan kepada anggota dan masyarakat sekitar sini,” ujarnya kepada Radar Sukabumi.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 75 anggota organisasi dan masyarakat mendapat pemeriksaan serviks dan payudara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat khususnya kaum perempuan dapat lebih menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaannya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Tia Fatimah mengungkapkan, dari keseluruhan perempuan yang diperiksa hasilnya negatif.

“Secara keseluruhan negatif, hanya saja ada beberapa ibu-ibu yang sedikit mempunyai gejalanya dan langsung kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya. (cr15/d).

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close