PILKADA KOTA SUKABUMI

Hiber: Hanafie Sudah Teruji

SUKABUMI— Relawan yang mengatasnamakan dirinya relawan Hanafie Bersih Berwibawa Berhasil (Hiber) menilai bahwa sosok Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zain adalah satu-satunya bakal calon (balon) yang sudah teruji mengabdi di Kota Polisi.

Betapa tidak, pengalaman dirinya mengabdi selama 32 tahun di Kota Sukabumi membuat Hanafie laik sebagai pemimpin di masa depan. “Kita ingin, pemimpin yang bisa bekerja dan sudah teruji. Sosok itu, ada di Pa Sekda,” ungkap Ketua Relawan Hiber, Iyus Yusuf Sofyan kepada Radar Sukabumi, Kemarin (18/10).

Dari sekian banyak deretan calon yang sudah muncul. Hanya keberadaan bos pegawai negeri sipil (PNS) itu yang mempuni membawa Kota Sukabumi untuk lebih baik. Baik dari sisi pelayanan, pendidikan, kesehatan serta pembangunan.

Pasalnya, urusan penganggaran serta pembuatan program sudah dikuasai olehnya. “Jadi wajar, kalau ada istilah Pak Sekda itu bisa kerja, karena memang dia (Hanafie, red) bisa kerja untuk masyarakat. Karena, saat ini dia menjadi Sekda Kota Sukabumi,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Iyus, dirinya bersama dengan masyarakat lainnya ikut mendukung bos PNS itu untuk menjadi orang nomor satu di kota santri ini. Lantaran, sederetan alasan tadi membuat dirinya menaruh harapan baru kepada HZ untuk menata kota tercintanya ini. “Insyallah, harapan saya titipkan ke Pak Hanafie. Kalau Pak Hanafie sudah menjadi Walikota Sukabumi, dia tau apa yang akan dilakukan untuk membawa Kota Sukabumi kedepan, ditangan orang yang tepat Kota Sukabumi bisa lebih maju,” katanya.

Maka dari itu, lebih lanjut Iyus menjelaskan, bahwa dirinya bersama dengan teman-temannya yang lain akan menyosialisasikan keberadaan Hanfie kepada masyarakat Kota Sukabumi. Soalnya, hal itu sudah seharusnya dilakukan oleh seorang relawan. “Relawan ini kan, keberadaannya hanya dibeberapa titik saja. Sambil menyusun kepengurusan kita akan sosialisasikan terus,” ujarnya.

Menanggapi itu semua, Bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Sukabumi, Hanafie Zain yang digadang-gadang akan diusung oleh PDI Perjuangan Kota Sukabumi itu angkat bicara. Dirinya mengaku dukungan dan doa itu bisa menjadi sepririt untuk dirinya menjadi orang nomor satu di kota polisi ini. Hanya saja menurutnya, saat ini dirinya masih fokus bekerja untuk menyelesaikan program yang sudah direncanakan tahun 2017.

“Dukungan itu, sangat saya apresiasi. Mudah-mudahan, semua doa dan harapan masyarakat dapat terkabul. Saat ini, saya masih fokus kerja dan kerja, hanya itu,” singkatnya. (cr5/d).

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close