PILKADA KOTA SUKABUMISUKABUMI

Hari ini PDIP- PKB Deklarasi

CIKOLE– Peta koalisi jelang Pilwalkot Sukabumi mulai terang benderang. Hari ini PDI Perjuangan ( PDI-P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melakukan deklarasi koalisi. Rencananya deklarasi akan dilakukan di RM Sunda Rasa Hotel Horizon di Jalan Kebonjati, Kelurahan Cikole, Kota Sukabumi.

” Ya, hari ini kita akan deklarasi koalisi partai politik, antara PDI Perjuangan dengan PKB. Rencanannya kegiatan itu akan dilaksanakan sekitar jam 13.00 WIB,” ujar Sekretaris PDI Perjuangan, Tedi Untara kepada radarsukabumi.com

Ditegaskannya, deklarasi yang segera digelar tersebut hanya sebatas koalisi partai politik saja, bukan pendeklarasian pasangan calon walikota dan calon wakil walikota yang akan diusung pada pilkada 2018 mendatang.

Dengan dibangunnya koalisi ini, maka PDIP dan PKB sudah mendapatkan jatah penuh untuk mengusung satu pasangan calon kepala daerah, bahkan tidak menutup kemungkinan kekuatan partai pengusung akan terus bertambah.

Teddy mengaku, sejauh ini PDIP dan PKB masih terus melaksanakan tahapan penggodokan mengenai figur-figur yang akan diusung.  “Prosesnya masih berjalan, mudah-mudahan semua tahapan bisa rampung dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Ilustrasi

Dengan terbangunnya koalisi PDIP-PKB, maka konstilasi politik jelang pilkada kian mengkerucut. Selain koalisi dua partai tadi, ada tiga koalisi lainnya yang telah lebih dahulu mencuat yakni koalisi PPP-PAN; Gerindra-Hanura dan satu lagi adalah koalisi Demokrat-PKS. (Ikbal)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close