PILKADA KOTA SUKABUMISUKABUMI

Hanura Punya Jagoan, Bayu Maju di Pilwalkot

SUKABUMI – Teka-teki siapa yang bakal diusung Partai Hanura dalam mengarungi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang mulai terang benderang. Pasalnya, sosok tersebut mulai mengkerucut terhadap satu nama.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapto Odang memberikan mandat kepada Ketua DPC Hanura Kota Sukabumi, Bayu Waluya untuk maju sebagai Wakil Walikota Sukabumi. Hal itu terungkap setelah Oesman Sapto memberikan arahan kepada seluruh DPD dan DPC Hanura se- Jawa Barat di Jakarta belum lama ini.

“Iya memang (Bayu Waluya) diamanatkan dan diintruksikan untuk maju sebagai Wakil Walikota Sukabumi. Itu langsung dikatakan di hadapan forum,” aku Ketua Tim Pemenangan DPC Hanura Kota Sukabumi, Gun Gun Gumelar, kemarin (12/10).

Bahkan, Osman Sapto siap membantu seluruh kegiatan pemenangan Bayu Waluya di Pilwalkot nanti. Baik dari segi materi, ataupun non materi. Dia (Oesman Sapto) benar-benar menginginkan kader internal Hanura yang memiliki potensi untuk maju di perhelatan politik di Kota Sukabumi. “Kang Bayu satu -satunya Ketua DPC yang diberikan intruksi untuk maju. Pak Oesman pun akan menanggung segalanya,” bebernya.

Penilaian Oesman, kata Gun Gun, karena melihat figur Bayu Waluya yang merupakan sosok muda dan potensial. Sehingga, merurutnya layak maju sebagai Wakil Walikota Sukabumi. Juga pertimbangan lainnya, Bayu Waluya sudah dua kali menjabat sebagai anggota DPRD dengan dukungan masyarakat paling besar.

“Makanya kata Pak Oesman, jika memang ada kader internal yang mumpuni kenapa tidak untuk ikut bertarung,” lanjut Gun Gun.

Memang sebelumnya, hasil penjaringan calon Walikota atau Wakil Walikota Sukabumi yang dilakukan oleh Tim Pemanangan Caabang (TPC) itu ada empat nama yang diusulkan. Yakni Ketua DPC Hanura, Bayu Waluya, Bambang Herawanto (Pengurus DPD Hanura), Neneng (eksternal partai) dan Dedi R Wijaya (sekrang Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi). Bahkan, pihaknya pun sudah mengusulkan Dedi R Wijaya yang diunggulkan.

Akan tetapi, ketika dilakukan evaluasi terhadap calon-calon itu, DPP memberikan tugas kepada Ketua DPC Hanura, Bayu Waluya untuk maju.

“Hasil evaluasi DPP, Ketua DPC ditugaskan oleh partai untuk mencalonkan menjadi Wakil Walikota Sukabumi 2018. Pak Oesman berpikiran jika memang ada kader internal, berarti harus maju,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Hanura Kota Sukabumi, Bayu Waluya menyatakan siap untuk menjalankan apa yang ditugaskan oleh partai. Dirinya sebagai kader partai, tentunya harus bisa mengamankan amanah partai demi masyarakat Kota Sukabumi dan Partai Hanura. “Ya kalau saya ditugaskan, mau tidak mau harus siap. Dan saya pun sudah siap. Apalagi Pak Oesman Sapto siap untuk membantu saya,” singkatnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close