KABUPATEN SUKABUMIPemkab SukabumiSUKABUMI

Fantastis, Setiap Bulan Disdik Keluarkan Uang Gaji Rp3,2 Miliar

PALABUHANRATU – Setiap bulannya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi mengeluarkan dana sebesar Rp3,2 miliar. Uang tersebut seluruhnya diperuntukkan bagi pembayaran gaji para guru PNS, pegawai UPTD Pendidikan hingga pegawai yang bertugas di lingkungan kantor disdik.

“Sampai saat ini jumlah pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi mencapai enam ribu lebih. Baik pegawai guru PNS atau fungsional maupun pegawai struktural,”kata Kepala Disdik Kabupaten Sukabumi Maman Abdurachman kepada Radar Sukabumi.com.

Jumlah itu tiap tahun mengalami perubahan seiring dengan datangnya masa pensiun guru PNS dan pegawai disdik lainnya. Pada saat bersamaan pengangkatan guru dan pegawai honorer pun dilakukan.”Dinas pendidikan adalah salah satu dinas yang memiliki pegawai terbanyak, jadi wajar kalau tiap bulan anggaran untuk porsi gaji pegawai nya paling besar,”terang Maman.

Untuk pembayaran gaji sendiri lanjut Maman mulai tahun depan akan mengunakan sistem Payroll atau sistem gaji online. Sistem Payroll juga kata Maman bisa menghindari pemotongan tidak jelas, sebagaimana lazimnya terjadi pada pembayaran tunai.

”Guru atau pegawai dinas pendidikan nanti tidak  perlu lagi was-was karena ada dugaan pemotongan, sehingga bisa juga menghindari sangkaan pemotongan-pemotongan tidak jelas,”terangnya. (Irw)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close