Kevin/Marcus Melaju ke Final, Tuntaskan Dendam atas Pasangan Denmark

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukanuljo dan Markus Fernaldi Gideon, sukses melaju ke final Jepang Terbuka Superseries 2017.

Dalam laga semifinal yang dihelat Sabtu (23/9) siang WIB, Kevin/Marcus hanya butuh waktu 37 menit untuk mengalahkan Boe/Mogensen. Kevin/Marcus menang dua set langsung 21-15 dan 21-14 atas pasangan unggulan kedua tersebut.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus menyimpan dendam atas Boe/Mogensen setelah pada final Korea Terbuka Superseries 2017 pekan lalu, mereka kalah. Di final, Minggu (17/9), Kevin/Marcus kalah dalam pertarungan tiga set dengan 19-21, 21-19, dan 15-21.

Tentu saja kemenangan kali ini membuat Kevin/Marcus lega. Tak pelak karena mereka bisa melaju ke final. Kini, rekor pertemuan Kevin/Marcus dan Boe/Mogensen menjadi 2-4.

Pada babak final yang digelar Minggu (24/9), Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan tuan rumah yakni Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Di semifinal, Takuto/Yuki mengalahkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Kans Kevin/Marcus untuk meraih gelar juara Jepang Terbuka Superseries 2017 terbuka lebar. Maklum saja, dalam rekor pertemuan dengan Takuto/Yuki, mereka dominan. Dari dua kali perjumpaan, Kevin/Marcus selalu menang. Terakhir, saat bersua di India Terbuka pada 30 Maret lalu. Menariknya, dalam dua pertemuan, Kevin/Marcus belum pernah kehilangan set dari Takuto/Yuki.

(epr/JPC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *