Home » PERBANKAN » BJB Sukabumi Buka Layanan di Pusat Keramaian, Berburu Uang Baru untuk Lebaran
UANG BARU: Sejumlah warga mengantre panjang saat di salah satu stand penukaran uang kartal jelang Hari Raya Idul Fitri yang dilakukan oleh BJB Cabang Sukabumi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, kemarin (9/6).

BJB Sukabumi Buka Layanan di Pusat Keramaian, Berburu Uang Baru untuk Lebaran

SUKABUMI – Kebutuhan uang kertas baru menjelang Lebaran dipastikan terus meningkat. Untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan uang kartal jelang Hari Raya Idul Fitri nanti, Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Sukabumi membuka layanan penukaran uang baru. Dengan sistem jemput bola, pihaknya membuka stand penukaran uang di berbagai pusat keramaian Kota Sukabumi, Jumat (9/6/2017).

Pimpinan Cabang BJB Sukabumi Graha Noviana mengatakan, layanan tersebut untuk mempermudah serta mengantisipasi lonjakan antrean panjang di bank.

“Selain membuka di bank, kita juga membuka di sejumlah lokasi pusat keramaian di Kota Sukabumi,” ujar Graha yang ditemui langsung Radar Sukabumi disela-sela pemantauan jalannya penukaran uang baru tersebut di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi tepatnya depan Supermall Sukabumi, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, penukaran uang baru secara keliling dilakukan setiap hari hingga menjelang Lebaran.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah dibuka sejak Kamis (8/6), dan akan setiap hari kita buka stand di tempat-tempat yang berbeda,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, antusias masyarakat terhadap pelayanan penukaran uang baru begitu tinggi. Terlihat dari antrean panjang masyarakat sejak pagi .

Bahkan menurut Graha, di hari pertama layanan jemput bola dibuka, uang baru yang ditukarkan mencapai Rp 238 juta.

(Visited 76 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

El Dapat Grand Prize Mobil, Rezeki Nomplok Simpedes BRI

SUKABUMI – Senyum kebahagiaan terlihat dari wajah Nurlela (24) saat Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sukabumi ...