Don't Miss
Home » INDOSAT OOREDOO » Indosat Ooredoo Latih Mantan TKI
FT:ist PEMBERDAYAAN PEREMPUAN : Para mantan TKI Sukabumi menerima materi pelatihan lanjutan seperti kiat-kiat wirausaha sukses.

Indosat Ooredoo Latih Mantan TKI

SUKABUMI – Sebagai kelanjutan dari Program Pemberdayaan Perempuan Purna TKI di Sukabumi berupa edukasi literasi digital, Indosat Ooredoo memberikan pelatihan lanjutan Kewirausahaan Pasca Panen dan Pengolahan Puyuh pada akhir Desember 2016 lalu.

Selain itu,para Purna TKI diberi kesempatan untuk mengadakan bazar produk olahan mereka di Toserba Selamat, Kota Sukabumi selama tiga hari yang dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, Pemda Kabupaten Sukabumi, serta masyarakat sekitar.

Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengatakan, Indosat Ooredoo memberi pelatihan kepada para purna TKI yang akan disebar ke beberapa kecamatan di Sukabumi.

“Ini bagian dari komitmen kami, mendorong lebih banyak perempuan di Indonesia yang menerima manfaat dari teknologi digital,”kata Deva melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Senin (9/1/2017).

Dengan akses ke dunia digital, para purna TKI akan semakin mudah dalam melakukan proses pencarian informasi, berkomunikasi, mengatur keuangan usaha, melakukan pemasaran, atau pun kegiatan lainnya dengan mudah dan efisien.

Indosat Ooredoo bersama Kementerian ketenagakerjaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Bank Rakyat Indonesia (BRI), APWI dan CV. SQF berkomitmen untuk bersinergi dalam Program Pemberdayaan Perempuan Purna TKI.

Hal tersebut sejalan dengan komitmen Indosat Ooredoo yang dicanangkan di GSMA awal 2016 lalu, untuk mendorong lebih banyak perempuan di Indonesia yang memperoleh akses internet dan peluang untuk memanfaatkan layanan mobile money.

(*/cr11/s)

(Visited 29 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peserta BUMN Tetap Nyaman dengan COB

SUKABUMI – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi peserta JKN-KIS, BUMN atau Badan Usaha lain ...