Kota SukabumiPemerintah Kota

Dinkes Galakkan Sosialisasi Pola Hidup

SUKABUMI – Dalam rangka menggalakkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi terus melakukan sosialisasi.

Kabid Pengendalian dan Pemberantan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati menyebutkan, salah satu cara yang dilaksanakan kali ini adalah sosialisasi dan pemeriksaan faktor resiko Penyakit tidak Menular (PTM) kepada para pensiunan dan pegawai

.

Para pensiunan yang hampir 200 orang tersebut diperiksa mengenai indeks masa tubuh, analisa lemak tubuh, tensi, gula, kolesterol, asam urat dan lainnya.

ARAHAN:Kabid Pengendalian dan Pemberantan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, saat memberikan sambutan tentang pola hidup sehat.

“Hasil pemeriksaan beraneka ragam. Pemeriksaan lengkap seperti ini pertama kali dilakukan. Ini salah satu langkah gerakan masyarakat hidup sehat,” jelas Lulis kepada Radar Sukabumi, kemarin (3/10). Lulis yang merupakan seorang dokter umum itu mengingatkan, pola hidup sehat bisa dilaksanakan dengan tidak merokok, melakukan aktivitas fisik seperti olahraga, gizi seimbang dan pemeriksaan secara berkala.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close