PENDIDIKAN

Atlit Pencak Silat Asal Sukabumi, Juara 1 Nasional

SUKABUMI – Seorang siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, Syarifa Nabilla (14) berhasil membawa pulang medali emas pada olimpiade Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jakarta (STIEMJ) 2017 Open National Championship dan Piala Ketua MPR RI, Cabor Pencak Silat putri di GOR Bulungan Jakarta Selatan, belum lama ini

. “Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Sukabumi terutama untuk ibu saya yang terus memberikan dukungan,” kata Syarifa kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/10).

Ia mengaku, sempat grogi saat mengikuti pertandingan tersebut.

Maklum saja, pelajar kelahiran 7 Juli 2003 ini baru pertama kali terjun pada perlombaan pencak silat tingkat nasional.

“Rasa grogi itu, saya jadikan motivasi untuk dapat menjuarai perlombaan ini sehingga bisa membuktiakan pada semua orang bahwa pesilat pemula dapat berprestasi jika berlatih dengan sungguh-sungguh,” akunya.

Syarifa mengungkapkan, ketertarikan belajar pencak silat tersebut sejak dirinya duduk dibangku kelas satu SMP.

Menurut dia, pencak silat merupakan ajaran agama Islam sebagai wanita dianjurkan untuk bisa membela diri dan menjaga kehormatannya.

“Karena saya ingin bisa melindungi diri saya sendiri dimanapun saya berada. Sebelum masuk perguruan pencak silat, saya memiliki latar belakang bela diri yang lain,” ujarnya.

Gadis asal warga Dwikora Kelurahan/Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi ini, melakukan latihan selama satu bulan penuh.

Selain berlatih secara fisik juga menerima motivasi pelatihan melalui video pengalaman tanding para seniornya sehingga ada cerminan agar bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran dan meningkatkan pemahaman terkaitu lomba tersebut.

“Saya juga mendapatkan masukan dari para senior yang sudah berpengalaman dan bersyukur saya bisa tampil maksimal pada perlombaan ini,” paparnya. (Cr16/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close