Kota Sukabumi

Anggota Wajib Sehatkan KPRI

SUKABUMI – Kemajuan lembaga koperasi di wilayah manapun, semunya tergantung dari keseriusan anggota dan pengurusnya. Begitu juga dengan keberadaan lembaga koperasi yang ada di wilayah Kota Sukabumi..

Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menuturkan, agar hal tersebut dapat teralisasikan, dirinya mengaku bakal ikut mendorong keberadaan koperasi KPRI tersebut hingga menjadi sehat.

“Itu langkah prioritasnya. Karena begini, kalau bukan oleh anggotanya koperasi ini disehatkan, lalu oleh siapa,” ungkap Fahmi usai mengunjungi Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi di Jalan Perpustakaan samping Pemkot Sukabumi, Selasa (10/10).

Terutama kata Fahmi, adanya komitmen dan tanggungjawab yang besar dari para anggotanya. Soalnya, hal itu menjadi dasar untuk membangun lembaga koperasi tersebut. Terutama bagi para anggota yang memiliki tunggakan untuk secepatnya melakukan pelusanan.

“Langkah ini yang sedang kita coba. Mudah-mudahan, para anggota yang meminjam dapat mengupayakan pelunasannya. Karena, itu juga untuk dirinya nanti di masa depan,” katanya.

Selain anggotanya yang harus berkomitmen, lanjut Fahmi, pengurus koperasi K3S atau KPRI juga diharapkan bisa lebih selektif memberikan pinjaman kepada anggotanya. Artinya, pemberian pinjaman diberikan sesuai dengan kemampuan keuangan dari anggotanya tersebut. Namun, hal itu tidak membuat anggota merasa dipersulit.

Hal ini dilakukan untuk menyehatkan koperasi. Nanati, para pengurus tidak memberikan pinjaman sesuai ajuan, tapi memberikan pinjaman sesuai dengan kemampuan keuangan dalam pelunasannya,” terangnya.

Soalnya, keberadaan KPRI dapat bermanfaat untuk semua aparatur sipil negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemkot Sukabumi. Keberadaan koperasi tersebut harus benar-benar sehat agar dapat membantu setiap pegawai yang sedang kesulitan anggaran.

“Iya kan, dari pada pinjem ke yang lain, prosesnya bisa berbelit. Lebih baik ke koperasi milik PNS ini. Makanya, ayo kita sehatkan lembaga ini bersama-sama agar nanatinya dapat bermanfaat untuk kita bersama,” harapnya. (Cr5/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close