EKONOMI

Aneka Minuman Kopi Tersaji di Mokko Factory

Kenali dan Nikmati Minuman Kopi Anda

  • Hadir di Supermall Sukabumi, Lantai Dasar Blok A No. 1

Apakah Anda penggemar kopi? Jika iya, maka ada baiknya untuk mengetahui berbagai jenis minuman yang berasal dari kopi. Dengan begitu Anda bisa memilih jenis minuman olahan kopi mana yang Anda sukai. Tidak hanya itu, saat Anda mengenal jenis minuman yang berasal dari olahan kopi, Anda pun akan semakin menikmati minuman tersebut. Umumnya, orang Indonesia hanya mengenal kopi hitam atau kopi tubruk dimana ampas/ bubuk kopi masih tersaji di dalam minuman. Padahal ada berbagai cara penyajian kopi yang terdapat di banyak coffee shop. Nah, sekarang saatnya Anda mengenal berbagai minuman kopi tersebut.

Espresso; berasal dari bahasa Italia yang berarti “express”  atau cepat, minuman kopi ini memang dibuat untuk disajikan dan diminum segera oleh pelanggan. Diekstrak dari biji kopi yang sudah digiling dengan menggunakan mesin kopi yang menyemburkan air panas bertekanan tinggi. Espresso biasa disajikan dalam cangkir kecil yang disebut demitasse cup.

Cappuccino; minuman kopi khas Italia ini merupakan campuran antara 1/3 espresso, 1/3 susu yang dipanaskan dan 1/3 busa susu ( milk foam ). Busa susu tersebut dibuat dengan alat yang disebut steamer  pada mesin kopi yang berfungsi memasukkan udara ke dalam susu sehingga susu berbusa. Diperlukan teknik yang tinggi dari seorang barista agar dapat menghasilkan busa susu yang baik.

Café Latte; minuman kopi yang diperkenalkan oleh Lino Meiorin pada tahun 1950-an di Italia ini mempunyai perbandingan susu yang lebih banyak dibandingkan dengan cappuccino. Biasanya terdiri dari 1/3 espresso dan 2/3 susu panas dengan tambahan sedikit busa susu ( milk foam ) di atasnya, sehingga tentu saja minuman ini lebih terasa susunya dibandingkan rasa kopinya. Pada perkembangannya, Café Latte  dapat dicampur berbagai rasa sirup seperti sirup caramel, sirup hazelnut  dan berbagai rasa sirup lainnya sehingga rasa kopi semakin hilang digantikan manisnya sirup-sirup tersebut.

Americano, awalnya adalah ejekan bagi orang Amerika yang  tidak menyukai espresso yang  pekat sehingga mereka menambahkan air panas ke dalamnya. Sementara di Australia, mereka menyebutnya dengan nama Long Black Coffee.

Apapun minuman kopi yang Anda pilih, kami menyediakan lebih dari 40 varian donat di Mokko Factory yang cocok untuk menemani waktu minum kopi Anda. Kopi dan donut yang kami hadirkan di Mokko Factory memiliki rasa dan kualitas terbaik yang dibuat dari bahan baku impor dan diolah dengan standar yang tinggi.

Segera kunjungi gerai Mokko Factory di Supermall Sukabumi, Lantai Dasar Blok A No. 1

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close