15 Januari, Damri Sukabumi-Soetta Aktif

WARUDOYONG – Setelah pengoperasian kembali pelayanan kereta Sukabumi-Bogor terlaksana, Kota Sukabumi lagi-lagi mendapat kabar baik terhadap peningkatan layanan transportasi. Kabarnya, Perusahaan Umum Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Perum Damri) akan mengaktifkan layanan trasportasi bus rute Kota Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kepala Bidang Teknis dan Sarana Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman, menuturkan pengaktifan layanan transportasi yang sudah mati sejak 1980 tersebut akan dilakukan mulai 15 Januari. Rencananya sepuluh armada bus Damri akan disediakan untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat Kota Sukabumi. “Mudah-mudahan saja 15 Januari ini sudah dimulai,” ujar Abdul Rachman.

Ia menambahkan, pelayanan Bus Damri tersebut rencananya akan melayani pemberangkatan sejak pukul 02:00 dini hari. Terkait harga, Abdul Rachman menuturkan hal tersebut masih dalam proses pengkajian sehingga belum dapat dipastikan nilainya.

“Kalau dari Bogor saja Rp 45 ribu, mungkin untuk Sukabumi berada di kisaran Rp 70-90 ribu. Tapi saat ini masih dalam pengkajian,” tuturnya.

Lebih lanjut Abdul Rachman menambahkan, saat ini rencana pengaktifan masih dalam proses administrasi. Perum Damri akan melakukan penataan kantor cabangnya di Kota Sukabumi tiga bulan setelah pengaktifan terealisasi.

“Pool Damri Kota Sukabumi, yang terletak di Jalan K.H. Ahmad Sanusi sudah sekitar 24 tahun terbengkalai. Tentunya pool tersebut nantinya akan dibenahi,” paparnya.

Sementara itu, Ia menambahkan pengaktifan pelayanan Bus Damri merupakan salah satu perhatian Pemkot Sukabumi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan transportasi masyarakat. Tidak hanya tujuan Bandara Soekarno-Hatta saja, ke depan direncanakan pula pengaktifan untuk beberapa rute yang saat ini dianggap memiliki kesulitan akses. (cr1)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=94833

Posted by on 3 Jan 2014. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->