Dukun Politik Masih Diburu Caleg Sukabumi

Dukun Politik Masih Diburu Caleg Sukabumi

Dukun Politik Masih Diburu Caleg Sukabumi

*Patok Harga Khusus

SUKABUMI-Praktek bantuan perdukunan untuk memuluskan karier di dunia politik sepertinya masih diminati sejumlah caleg yang akan manggung di pentas Pileg 2014.

DA (45), salah seorang dukun di salah satu kecamatan di Kabupaten Sukabumi mengaku banyak didatangi “pasien” atau para caleg yang meminta bantuannya untuk memberikan wejangan doa agar terpilih dalam pertarungan politik di 2014 nanti. Dengan banyaknya caleg yang datang, AK pun tak sungkan untuk mematok harga khusus yang terbilang lebih mahal dari tarif sebelumnya.

Tidak hanya caleg, menurut AK, ia pun kerap diminta bantuan untuk oleh orang yang menginginkan bisnisnya maju pesat. AK mengaku bahwa sejak sebulan terakhir sudah menerima 10 hingga 15 caleg yang datang dari berbagai daerah pemilihan di Sukabumi.”Untuk caleg tarifnya sangat khusus atau berbeda dengan tarif biasanya,”ujar AK kepada Radar Sukabumi saat ditemui di rumahnya, kemarin.

Bantuan praktek jasa dukun politik diakui salah satu caleg yang sudah meminta jasa AK. Sebut saja Mr Rojimin dari partai X. Menurutnya dengan datang ke paranormal, tujuannya untuk memuluskan karier politiknya agar menjadi wakil rakyat itu dinilainya bisa lebih membantu. Meminta bantuan ke AK pun diakuinya lantaran dirinya merasa banyak melakukan dosa, sehingga kepercayaan diri mengurang.”Sadar saya sebagai manusia banyak kesalahan, apabila berdoa takutnya tidak dikabulkan. Makanya saya mendatangi orang pintar (paranormal-red) untuk didoakan,”terangnya.

Sementara Pengamat Politik Sakti Alamsyah menyayangkan dengan masih adanya caleg yang meminta pertolongan kepada paranormal. Sakti menilai kelakuan caleg tersebut karena tingkat kecerdasannya sudah terganggu. Padahal lanjut Sakti, meminta itu harusnya kepada sang pencipta bukan kepada manusia.”Kalau mau berikanlah satu bukti kepada masyarakat bahwa dirinya mampu dan siap menjadi anggota dewan, bukan mendatangi paranormal, “jelas Wakil Rektor UMMI Sukabumi.(hnd/t)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=88836

Posted by on 25 Okt 2013. Filed under PEMILUKADA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

1 Comment for “Dukun Politik Masih Diburu Caleg Sukabumi”

  1. Benny Supardi

    Itumah para caleg yg 15 orang bermacam2 partai datang ke dukun DA (45th) benar2 ga punya duit untuk persiapan kampanye,ke paksa ke dukun bukan kepada sang pencipta nya. Benar kata pak Sakti Alamsyah Caleg2 berlomba2 cari dukun itumah caleg terpaksa untuk jadi wakil rakyat sesudah jadi memakan rakyat.mudah2 han dan insya alloh warga sukabumi sudah pada tau. Caleg2 yg mana untuk mewakili rakyat hushus nya kokab Sukabumi…Wasalm

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.