2013, PNS Bakal Remunerasi

BAKAL DIREWARD : PNS tengah mengikuti suatu acara seminar. Dalam waktu dekat, mereka akan diberi remunerasi (tambahan penghasilan).

SUKABUMI-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan, tahun 2013 nanti, seluruh PNS semua golongan ditarget sudah mendapatkan dana remunerasi (tambahan penghasilan).  Ini dilakukan, guna mendukung program reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah. Di mana dalam aturannya, nilai yang diterima para PNS akan berbeda-beda.
“Pemberian remunerasi ini sebagai wujud pelayanan birokrasi kepada masyarakat, sehingga nantinya tidak ada lagi PNS yang berleha-leha dalam bekerja. Mereka harus semaksimal mungkin melayani masyarakat,”kata Adjo kepada Radar.
Dikatakan Adjo, pihaknya belum bisa mengkalkulasinya besaran jumlah yang akan ditetapkan untuk pembayaran remunerasi. “Kita sedang bahas. Soal angkanya kita belum bisa menetapkan. Ini baru tahap awal pembahasan. Dan sebenarnya PNS sudah layak mendapatkan penghasilan lainnya dari gaji,”tandasnya.
Sementara, bagi kalangan PNS, issu remunerasi berdasarkan kinerja ini mendapatkan perhatian serius. Bahkan, para PNS menganggap Pemkab Sukabumi lamban dalam menetapkan aturan remunerasi. “Sebagai PNS kami menilai terjadi kelambanan soal penetapan remunerasi. Apalagi nantinya baru dilaksanakan pada tahun 2013,” sebut seorang PNS yang enggan nama dikoran ini.(wan)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=8783

Posted by on 14 Apr 2012. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.