Komunitas Sastra Helat Lomba Puisi

*Target Pelajar Kokab Sukabumi

SUKABUMI – Menjelang bulan bahasa yang jatuh pada Oktober, Komunitas Cinta Sastra akan mengadakan Festival Membaca Puisi Pelajar se-Sukabumi. Rencananya, acara tersebut akan digelar 18 hingga 20 Oktober mendatang. Menurut Ketua Komunitas Cinta Sastra, Anisa Afzal, acara tersebut diselenggarakan untuk membangkitkan minat membaca puisi di kalangan pelajar.

“Kami akan mengundang para pelajar tingkat SMP dan SMA dari Kota dan Kabupaten Sukabumi. Kami targetkan sebanyak 300 pelajar akan mengikuti acara ini,” ujarnya.

Ia menilai festival ini merupakan kegiatan positif yang sarat manfaat. Acara ini bertujuan menanamkan rasa cinta pelajar terhadap sastra. “Tak hanya menjadi ajang penyaluran hobi, kegiatan-kegiatan seperti ini meningkatkan rasa percaya diri dalam berkreasi. Juga menjadi ajang silaturahmi bagi sesama pecinta sastra,” ucap perempuan lulusan Pusat Pendidikan Desain Bandung ini.

Ia mengatakan, panitia akan mendatangkan juri yang merupakan insan sastra nasional. Mereka diantaranya Ray Sahetapy, Nia Samsihono, Ahmadun Y.H, Fatin Hamama, Mustafa Ismail, Nana Ernawati, Remmy Novaris dan Ni Putu Putri Suastini.

Ada beberapa kriteria yang menjadi poin penting dalam penilaian pembaca puisi terbaik. Di antaranya penampilan, penghayatan dan intonasi. Anisa menambahkan, para siswa yang ikut dalam festival ini akan memperebutkan hadiah yang diberikan Lembaga Bahasa.

Lebih lanjut Anisa mengatakan, acara ini merupakan bentuk kerja sama Komunitas Cinta Sastra dan Al-Azhar Sukabumi. Serta sudah mendapat dukungan dari Dinas P&K Kota Sukabumi. Pendaftaran peserta dimulai hari ini hingga 15 Oktober mendatang. Pendaftaran bisa dilakukan di Komunitas Cinta Sastra Jl.R.Syamsudin No.15, Kantor Radar Sukabumi, NBS dan Yayasan Al-azhar.(cr1/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=85563

Posted by on 27 Sep 2013. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.