MA Al Masthuriyah Juara I Terbaik se-Jabar

RAIH PENGHARGAAN: Pembina OSIS MA Al Masthuriyah, Usman Syihabudin, Wakil Kepala MA Al Masthuriyah bidang Kurikulum, Endang Iskandar, Kepala TU MA Al Masthuriyah, Abdul Halim memperlihatkan trophi Juara I Terbaik se-Jabar di MA Al Masthuriyah, kemarin. foto:didit/radarsukabumi

RAIH PENGHARGAAN: Pembina OSIS MA Al Masthuriyah, Usman Syihabudin, Wakil Kepala MA Al Masthuriyah bidang Kurikulum, Endang Iskandar, Kepala TU MA Al Masthuriyah, Abdul Halim memperlihatkan trophi Juara I Terbaik se-Jabar di MA Al Masthuriyah, kemarin. foto:didit/radarsukabumi

*Kategori Lomba Keagamaan Juga Juara Marawis Nasional

CISAAT– MA Al Masthuriyah keluar sebagai Juara I Terbaik se-Jawa Barat (Jabar) dalam Lomba Madrasah Terbaik untuk kategori Keagamaan se-Jawa Barat pada tahun 2004. Prestasi diperlihatkan MA Al Masthuriyah sebagai madrasah yang mengedepankan kualitas pendidikan di Sukabumi. Pembina OSIS MA Al Masthuriyah, Usman Syihabudin mengatakan ada beberapa penilain yang dilakukan dalam Lomba Madrasah Terbaik se-Jabar ini.” Antara lain, dinilai dari sisi kurikulum pembelajaran madrasah, kesiswan, sarana-prasarana yang ada di MA Al Masthuriyah. Di samping itu yang paling utama juga dinilai dari manajemen pengelolaan pendidikan termasuk di dalamnya presentase kelulusan, kualitas pembelajaran, kedisplinan para siswa, dan lain sebagainya,”sebutnya kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Ia menambahkan di samping berprestasi di Jabar, MA Al Masthuriyah juga pernah menoreh prestasi nasional. ” Alhamdulillah pada 2004, MA Al Masthuriyah juga menjadi juara untuk kategori Juara III Marawis Tingkat Nasional, memperebutkan piala Wakil Presiden RI, Bapak Hamzah Haz (Mantan Wapres) saat itu,” kenangnya.

Tidak hanya berprestasi dari sisi perlombaan, MA Al Masthuriyah juga mengembangkan kualitas pembelajaran siswanya.Ya, Usman menambahkan di MA Al Masthuriyah juga diselenggarakan Kelas Bahasa Mandarin sejak 2005 yang diajarkan seorang guru bernama Ikwang Chandra dan diterapkan untuk siswa/siswi di Kelas XI dan XII. “Di samping itu juga ada aplikasi percakapan (conversation, red) tiga bahasa, meliputi Bahasa Arab, Inggris, dan Mandarin yang diterapkan kepada siswa tiap Jum’at dan Sabtu,”paparnya. Di kelas Mandarin ini siswa/siswi MA Al Masthuriyah juga pernah menoreh prestasi. Antara lain, pada 2005 melalui murid Nabilia Husna menjadi Juara I Lomba Pidato Mandarin se-Kota dan Kabupaten Sukabumi. Di tahun yang sama melalui murid bernama Ova juga meraih Juara Harapan I Tulisan Mandarin Tingkat Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, di samping berprestasi itu, ada prestasi lain yang pernah ditoreh siswa/siswi MA Al Masthuriyah. Ia menyebutkan, antara lain siswanya pada 2002 pernah meraih Juara Porseni Pontren se-Jabar pada olah raga Basket dan Voli Ball. Di samping itu, melalui mantan muridnya yang bernama Farah Diba, siswi Kelas XI, MA Al Masthuriyah juga pernah menjalankan program student exchange (pertukaran pelajar) ke Amerika Serikat untuk belajar selama setahun. “Saat ini Farah Diba kuliah di Universitas Indonesia/UI jurusan Sastra Inggris. Semoga prestasi MA Al Masthuriyah yang ditoreh siswa/siswi di sini mampu dipertahankan dan ditingkatkan,”serunya. (dit)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=83481

Posted by on 11 Sep 2013. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->