Paskibra SMKN 1 Bojonggenteng Kibarkan Merah Putih

BERKIBAR: Para Paskibra SMKN 1 Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengibarkan bendera merah putih di lapang. foto: IST

BERKIBAR: Para Paskibra SMKN 1 Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengibarkan bendera merah putih di lapang. foto: IST

Terpilih Untuk Kedua Kali

BOJONGGENTENG – Bagi SMK Negeri 1 Bojonggenteng, kegiatan Ekstrakurikuler Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kegiatan prioritas utama untuk siswanya. Selain memupuk jiwa cinta tanah air, untuk membina jiwa patriotisme siswa terhadap Republik Indonesia (RI). Atas keaktifitas di Paskibra itu, sekolah yang berdiri 2004 ini dipercaya Pemerintah Kecamatan Bojonggenteng kembali menjadi pengibar bendera pada HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus kemarin.

“Ini suatu dedikasi sekolah terhadap siswa di Paskibra. Dengan tujuan, supaya memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air yang kuat,”tutur Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bojonggenteng, Acep Risman Sumantri.

Prestasi siswa SMK Negeri 1 Bojonggenteng ini, sambung Acep merupakan suatu kebanggan bagi lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu. Bahkan dirinya mengaku, akan lebih meningkatkan kegiatan supaya pertisipasi pendidikan dalam mencetak generasi bangsa yang cerdas bisa tercapai. “Tentunya kami ingin menciptkan generasi bangsa yang cerdas sesuai dengan amanat UUD 1945 yang tertuang pada Alinea ke-4,”imbuhnya.

Peningkatan ekstrakurikuler Paskibra ini, juga sebagai upaya persiapan lomba yang akan digelar di Senayan pada Desember mendatang. Dirinya mengaku, akan ikut berpartisipasi pada perlombaan tersebut. “Insyaallah kita juga akan mengirim anggota Paskibra pada perlombaan di Senayan pada Desember mendatang,”aku Acep.

Pembina kesiswaaan SMK Negeri 1 Bojonggenteng, Heri Ruswandi menambahkan, selain jiwa patriotisme dan cinta tanah air yang diberikan kepada para siswa, juga pembinaan akhlak mulia menjadi bagian utama yang diajarkan. Hal ini selaras dengan misi visi Kabupaten Sukabumi yang menghendaki generasi yang berakhlak mulia. “Kami juga mendidik para anggota Paskibra dengan pendidikan akhlak mulia, selaras dengan misi dan visi Kabupaten Sukabumi,”tandasnya. (cr2/t)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=82649

Posted by on 4 Sep 2013. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.