PKS Siap Rebut Tahta Ketua Dewan

SILATURAHMI : Jajaran pengurus DPD PKS Kota Sukabumi foto bersama dengan komunitas ontel saat kegiatan silaturahmi akbar di Gedung Juang'45, kemarin.

SILATURAHMI : Jajaran pengurus DPD PKS Kota Sukabumi foto bersama dengan komunitas ontel saat kegiatan silaturahmi akbar di Gedung Juang’45, kemarin.

Target 12 Kursi Pada Pileg 2014

SUKAUMI – Usai memenangkan jagoannya dalam Pilkada Kota Sukabumi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mempersiapkan diri menghadapi Pileg 2014 mendatang. Partai peraih lima kursi pada Pileg 2009 ini menargetkan menambah kursi di parlemen menjadi 12 kursi dan merebut tahta Ketua DPRD Kota Sukabumi yang saat ini dipegang Partai Demokrat. Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Wawan Supendi, mengatakan target di Pileg 2014 naik menjadi 50 persen. Wawan optimis apabila dari 35 kursi, PKS akan mendulang 12 kursi. “Kami optimis target kami akan tercapai. Keyakinan ini mengingat elektabilitas PKS yang terus meningkat,” kata Wawan kepada Radar Sukabumi usai kegiatan silaurahmi akbar di Gedung Juang’45, kemarin.

Ditegaskan Wawan, PKS terus mendapatkan kepercayaan. Ini terbukti dari hasil Pemilihan Kepala Daerah Kota Sukabumi dan Pilgub Jawa Barat yang memenangkan kadernya. Untuk mencapai target tersebut, lanjut Wawan, saat ini sudah mulai dilakukan konsolidasi partai baik di internal maupun eksternal serta melakukan survey di masyarakat. Tak hanya itu, saat ini pihaknya meluncurkan program gerakan silaturahmi satu hari satu.

“Jadi kami sudah menyebar semua kader-kader PKS untuk terjun ke masyarakat. Kegiatan ini bakal terus dilakukan sampai pemilihan,” tuturnya.

Disinggung masalah kualitas kader PKS yang terjun dalam pileg 2014 mendatang, Wawan mengaku semuanya sudah teruji. Sehingga, untuk meraih target 12 kursi DPRD KOta Sukabumi, 60 persen kursi DPRD Provinsi dan DPR RI akan terwujud. “Ini dibuktikan dengan dua perhelatan sebelumnya yakni Pilgub Jawa Barat dan Pilkada Kota Sukabumi yang menempatkan kader PKS sebagai pemenang. Berarti secara kualitas, para kader PKS tak bisa diragukan lagi. Kamipun optimis, bisa meraih 60 ribu suara di Sukabumi,” kata Wawan. Disinggung kembali masalah program gerakan silaturahmi satu hari satu orang, dirinya mengaku tak hawatir bakal dicatut oleh partai lain.

Sementara itu, ribuan masyarakat, kader dan lainnya memadati Gedung Juang’45. Tak hanya itu, dikatakan Wawan, pihaknya juga mengundang lintas partai dan unsur muspida dalam acara tersebut. Terlihat, Walikota Sukabumi, M Muraz, Wakil Walikota Sukabumi, Achamd Fahmi, Direktur PDAM Tirta Bumi Wibawa, Helmi Soetikno dan tamu undangan lain menghadiri acara tersebut.(nur)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=82413

Posted by on 2 Sep 2013. Filed under PEMILUKADA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.