Dekat Dengan Direktur Medina Wisata Haji dan Umroh Service Sukabumi, Ustadz Andri Krisna

Direktur Medina Wisata Haji dan Umroh Service Sukabumi, Andri Krisna

Direktur Medina Wisata Haji dan Umroh Service Sukabumi, Andri Krisna

Siap Berikan Layanan Travel Haji dan Umroh Sesuai Sunnah

Layanan perjalanan atau keberangkatan Haji dan Umroh di Indonesia kian diminati seiring mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam. Berbagai paket program untuk memudahkan masyarakat yang berniat berangkat haji atau umroh pun gencar ditawarkan para agen travel kepasaran. Seperti halnya travel Medina Wisata Haji dan Umroh Service Cabang Sukabumi. Travel Cabang Sukabumi yang dinahkodai Ustadz Andri Krisna ini siap memberikan pelayanan memuaskan kepada masyarakat yang ingin berangkat haji atau umroh. Namun, yang membedakan travel yang beralamat di Jalan Kenari Kota Sukabumi ini dengan travel lainnya ini, karena pelayanan travel haji dan umroh Medina Wisata kata Andri Krisna tidak lain karena travel yang dikelolanya lebih menekankan pelayanan, bimbingan haji dan umroh Sesuai Sunnah. 
Lalu sejauhmana Andri Krisna menjalankan jasa pelayanan travelnya yang lebih mengedepankan Sesuai Sunnah ini, berikut petikan wawancara wartawan Radar Sukabumi, Handi Salam ?

1. Dari mana awal mula niatan untuk membuat jasa haji dan umroh khususnya untuk masyarakat yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi ?

Kami dan jajaran Medina Wisata berkeinginan mewujudkan ibadah haji dan umroh sesuai dengan Sunnah Rosul yang telah diajarkannya. Berangkat dari sana, kami bercita-cita setiap jamaah dalam melaksanakan haji atau umrah bukan saja berwisata ke tanah suci, tapi betul-betul untuk beribadah menurut yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Dan sebisa mungkin kami akan membuat jamaah merasa nyaman dan khusu berada di tanah suci dengan dibekali ilmu dari Medina Wisata

2. Apa yang anda lakukan ketika ada yang travel wisata haji atau umroh yang sama berada satu wilayah ?

Keberadaan travel lain kami nilai bukan sebagai saingan kami. Tapi kami melihatnya itu adalah mitra kami. Karena pada kenyataanya kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang yang sama justru membuat kami termotivasi dengan memberikan pelayanan yang baik kepada setiap jamaah. Pada teknisnya travel lain juga sama, entah itu pelayanan hotelnya, perjalanannya, sarana prasarana, pasti itu tak jauh berbeda. Cuma di sini travel Madina Wisata akan lebih mengedepankan Sunnah yang sudah sesuai dengan ketentuan agama Islam.

3. Menurut anda tantangan kedepan dalam mengembangkan bisnis travel ini apa ?

Tantangan setiap usaha atau bisnis pasti ada. Dan yang namanya kehidupan pasti ada tantangan apalagi usaha yang notabene berurusan dengan kepuasan konsumen. Mungkin untuk tantangan kedepan kami akan sikapi dengan bijak dengan memberikan kenyamanan pada setiap jamaah seperti membantu proses pengurusan surat-surat jamaah. Dan yang terpenting pemberian bekal ilmu untuk para jamaah sesuai Sunnah Rosul.

4. Seperti apa Sunnah yang anda maksud jika dikaitkan kepada perusahaan travel ?

Untuk menjawab pertanyaan ini kami akan menjawab dengan salah satu hadist nabi yang intinya seperti ini. Seorang sahabat nabi berkata, Ya Rosul aku berniat untuk tidak tidur pada malam hari, hanya untuk melakukan ibadah ?. Satu sahabat lagi berkata, Wahai Rosul saya akan melakukan puasa tiap hari dengan tidak akan makan apapun ?. Sementara salah satu sahabatnya berkata, Ya Rosul saya juga tidak akan menikah selamanya, karena saya ingin fokus beribadah kepada Allah ?. Lalu Rosul menjawab : Wahai sahabatku sesungguhnya saya lebih baik dari pada kalian, saya tidur, saya makan dan saya menikah. Jadi kesimpulanya apa yang dilakukan Rosululah adalah Sunnah dan perintah yang harus dilakukan tanpa melebihi dan mengurangi.

5. Bagaimana membangun kepercayaan akan Travel Madina Wisata tentang penyedia haji dan umroh

Kami akan melakukan pelayanan senyaman mungkin kepada jamaah dari melakukan pembuatan pasport hingga pemberangkatan dan pemulangan kami akan layani seluruhnya. Mungkin dari sana Travel Madina Wisata akan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum khususnya di Sukabumi.

6. Sistem manajemen yang diberikan kepada masyarakat seperti apa ?

Sistem manajemen kami jelas akan menggunakan sistem kekeluargaan, jamaah kami akan dilayani seperti layaknya keluarga. Tidak ada sekat dalam manajemen yang kami ciptakan agar dalam prosesnya tercipta pelanyanan yang prima, nyaman serta membuat jamaah merasa tenang. Selain itu juga dengan sistem kekeluargaan nantinya akan meninbulkan budaya silaturahmi.

BIOGRFI

Nama Lengkap : Andri Krisna
Tempat Tanggal Lahir : Sukabumi, 20 Mei 1983

*PENDIDIKAN

-MI Sirojul Huda Cisitu Sukamulya Kabupaten sukabumi (1995)
-MTs Pondok Modern Dahrul Ikhsan Karangtengah Cibadak Sukabumi (1998)
-MA Keagamaan Yasti I Cisaat (2001)
-S 1 Syamsul Ulum Gunungpuyuh (2007)

*PEKERJAAN

-Dosen STKIP Cianjur
– Direktur Medina Wisata Haji dan Umroh Service Sukabumi

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=81292

Posted by on 25 Agu 2013. Filed under RUBRIK. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->