Ratusan Siswa SMAN 2 Ikuti Bimbingan

ANTUSIAS: Para siswa SMAN 2 Kota Sukabumi menerima bimbingan dari kepala sekolah dan pembina OSIS.

ANTUSIAS: Para siswa SMAN 2 Kota Sukabumi menerima bimbingan dari kepala sekolah dan pembina OSIS.

GUNUNGPUYUH– SMA Negeri 2 Kota Sukabumi menyelenggarakan halal bil halal yang dihadiri siswa, staf, guru dan mantan guru yang pernah mengajar di sekolah tersebut. Acara yang diadakan di hari pertama sekolah itu para siswa menerima bimbingan dari kepala sekolah baru mereka. Dalam bimbingan tersebut, Kepala SMAN 2 Kota Sukabumi baru, Marpudin menekankan agar siswanya benar-benar mamanfaatkan masa sekolah yang sedang dijalani dan mengukir prestasi.

“Saya ingin, para siswa SMA 2 bisa terus berprestasi di bidang akademis maupun non akademis. Dituntut mampu menjadi sumber daya manusia yang berahlak mulia, cerdas dan mampu berkompentisi di tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional,”tutur Kepala SMAN 2 Kota Sukabumi, Marpudin seraya berharap.

Menurut salah seorang siswa SMAN 2 Kota Sukabumi, Farah Fauziah, bimbingan yang diberikan kepala sekolah memotivasi para siswa. Baginya, semangat terus belajar kembali tumbuh setelah selama dua minggu sekolah diliburkan. “Arahan dari Pak kepsek memicu semangat kami untuk bisa mengembangkan bakat dan keahlian agar berprestasi dan menjaga nama baik SMAN 2,” tutur pelajar Kelas XI IPA 3 ini.

Sementara itu, di sela-sela bimbingan, hadir Wakil Walikota (Wawali) Sukabumi, Achmad Fahmi. Pada kunjungannya, Wawali meninjau keberadaan sekolah dan bercengkrama dengan para guru serta siswa yang menerima bimbingan. Menurutnya, kunjungan yang dilakukan ke SMAN 2 adalah silaturahmi dengan para guru dan siswa. “Ya, halal bil hallal aja liat-liat sekolah”, ujarnya.

Wawali berharap agar siswa SMAN 2 terus meningkatkan kualitasnya. “SMAN 2 harus bisa menjaga kualitas agar menjadi sekolah yang unggul dan mengalahkan sekolah lain dalam bidang akademis,” serunya. Halal bil halal yang masih bernuansa Idul Fitri ini dimanfaatkan seluruh siswa dan guru untuk bersalam-salaman dan bermaafan. Tampak ratusan siswa menyalami kawan dan guru mereka. “Tentunya acara yang kami selenggarakan bertujuan mempererat silaturahmi agar harmonisasi di lingkungan sekolah semakin terjaga,” tutur Staff Humas SMAN2 Kota Sukabumi, Tati Hartati.

Selain silaturahmi, puncak halal bil halal di akhiri pembacaan tilawatil Quran dan tausiyah yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat Kota Sukabumi, Yan Hasanudin Malik.(cr1/t)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=80552

Posted by on 20 Agu 2013. Filed under PENDIDIKAN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.