Penyelenggara Pemilu Dominasi Pencalonan

SUKABUMI-Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mendominasi pendaftaran calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya anggota PPK, PPS dan KPPS yang ikut mendaftar. “Memang cukup banyak. Tapi dari kalangan akademis juga tak sedikit yang mendaftar,”Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota KPU Kota Sukabumi, Fitriansyah Nachrowi.

Begitu juga di KPU Kabupaten Sukabumi, para anggota yang mempunyai latar belakang tim teknis dalam pelaksanaan pemilu ini cukup mendominasi pendaftaran. Pengalaman menjadi penyelenggara setiap pesta demokrasi menjadi landasan mereka untuk mencalonkan diri. “Ini memang menjadi catatan tersendiri. Soalnya, mereka yang pernah terlibat dalam tataran teknis pemilu mendapat nilai plus. Namun itu bukan jaminan juga,” ucap Ketua Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Sukabumi, Wan A. Hirawan.(nur/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=78766

Posted by on 30 Jul 2013. Filed under PEMILUKADA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.