Pengedar Narkoba Dibekuk

BARANG BUKTI: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso memperlihatkan sampel barang bukti ekstasi dan sabu-sabu di Polres Sukabumi Kota, kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi

BARANG BUKTI: Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Hari Santoso memperlihatkan sampel barang bukti ekstasi dan sabu-sabu di Polres Sukabumi Kota, kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi

*Sabu-sabu dan Ekstasi Senilai Rp30 Juta

CIKOLE – Jajaran Polres Sukabumi mengamankan narkoba jenis ekstasi berlogo Nazi dan kristal putih atau sabu-sabu pada Senin malam (08/07) lalu dari seorang tersangka BG (29) warga Kampung Ingris Desa/Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. Dari tangan tersangka polisi menyita 74 butir ekstasi dan 11 bungkus sabu yang nilainya sekitar Rp30 juta.

Menurut Kapolres Sukabumi Kota AKBP Hari Santoso didampingi Kasat Narkoba AKP Supeno penangkapan ini berawal dari laporan warga. Tersangka diketahui sering transaksi narkoba di Jalan R.A. Kosasih kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Berdasarkan informasi tersebut kemudian jajaran Polres Sukabumi Kota langsung menyelidiki dugaan jual beli barang haram tersebut, setelah penyelidikan polisi kembali berhasil memperoleh informasi bahwa yang sering melakukan transaksi tersebut adalah tersangka, setelah dinilai lengkap penyelidikan polisi ahirnya membekuk tersangka di jalan R.A. Kosasih sekira Pukul 01.00 WIB (09/07). “Informasi dari masyarakat terus kami kembangkan hingga akhirnya bisa membekuk pengedar narkoba ini,” ujar Kapolres AKBP Hari Santoso kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Pada saat penggeledahan tersangka BG yang mengaku tidak punya pekerjaan tetap itu, ditemukan barang bukti berupa satu bungkus bekas minuman ringan. Di dalamnya terdapat sebungkus plastik berwarna bening berisi kristal putih, sebungkus plastik bening berisikan butir tablet ekstasi dan sebungkus sabu-sabu.

Di saku sebelah kanan polisi kembali menemukan satu paket daun ganja kering dan sebungkus sabu di saku kiri jaket yang dikenakan. “Kami lakukan penggeledahan di tempat dan menemukan beberapa barang bukti,” bebernya.

Selanjutnya polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah kontrakan pelaku yang letaknya tidak jauh dari tempat kejadian perkara tepatnya di Jalan R.A. Kosasih Gang dr. Santoso. Pada penggeledahan di kontrakan pelaku, polisi kembali menemukan barang bukti yang disimpan di dalam kotak berupa satu bungkus plastik yang berisikan 54 butir ekstasi berwarna merah muda berlogo Nazi dan satu bungkus lagi berisi 10 tablet ekstasi hingga jumlah yang dikumpulkan 74 butir ekstasi dan 11 bungkus kristal putih.

Akibat perbuatannya tersebut tersangka dijerat pasal 114 KUHPidana dan 112 KUHPidana tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara. “Menurut keterangan tersangka, barang tersebut didapat dari seorang berinisial JW (masih DPO) melalui suruhannya yang masih dirahasiahkan identitasnya,” jelasnya.(hnd/t)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=76518

Posted by on 10 Jul 2013. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->