Jadi Mantu Mantan Kapolri

Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting

JAKARTA – Pedangdut Ayu Rosmalina alias Ayu Ting Ting, 21, resmi menikah dengan Henry Baskoro Hendarso atau Enji, 25, kemarin pagi (4/7). Keduanya mengikat janji di kediaman Ayu, Depok, Jawa Barat. 

Enji adalah putra mantan Kapolri Jenderal (pur) Bambang Hendarso Danuri. Ayu pun resmi menjadi mantu mantan Kapolri. Pernikahan mereka terkesan mendadak dan diam-diam. Ayu, Enji, maupun keluarga menghindari wartawan yang datang ke acara itu.

Pihak Ayu maupun manajemen tidak memberikan informasi mengenai akad nikah. Dari wawancara sebelumnya, pelantun Alamat Palsu tersebut mengungkapkan bahwa pernikahan dengan kekasihnya itu akan dilangsungkan setelah Lebaran. Tapi, tiba-tiba kemarin pagi ada kabar mereka melangsungkan akad nikah. Awak media pun datang ke rumah Ayu.

Terlihat keramaian di depan rumah yang tengah direnovasi tersebut. Wartawan tidak boleh mendekat. Rumah Ayu dijaga pengawal. Baru setelah para tamu meninggalkan rumah, media diperbolehkan masuk. Terlihat presenter Raffi Ahmad. Tapi, ketika masuk ke dalam halaman, tidak ada Ayu, Enji, maupun orang tuanya. Mereka semua sudah pergi bersama rombongan tamu.

Beberapa saudara yang terlihat membantu jalannya acara awalnya tidak mau memberikan keterangan. Salah seorang menyatakan bahwa hari itu bukan acara akad nikah, melainkan lamaran. Namun, saudara yang lain menyebutkan bahwa Ayu sudah melangsungkan pernikahan.

Tapi, petugas KUA Kecamatan Sukmaja mengungkapkan, Ayu dan Enji memang menikah. Staf KUA Habibi ketika ditemui di kantornya kemarin menyatakan bahwa Ayu dan Enji sudah resmi menjadi suami-istri. ’’Benar, mereka menikah hari ini, 4 Juli. Mereka mendaftarkan pernikahan pada 2 Juli 2013. Tapi, konsultasinya sudah lama,’’ jelasnya.

Sorenya, Abdul Rozak, ayah Ayu, pulang. Dia sendirian. Ketika hendak masuk ke rumah, dia kaget karena ternyata masih banyak wartawan. Akhirnya, dia pun memberikan keterangan.

Awalnya Rozak tidak mengaku bahwa anaknya sudah menikah. Dia bilang hanya acara kumpul-kumpul keluarga menjelang Ramadan. Tapi, akhirnya dia mengaku. ’’Iya (nikah). Biar nanti anak saya sendiri ya yang ngomong,’’ kata bapak dua anak itu.

Ketika ditanya alasan pernikahan yang terkesan mendadak, Rozak menjawab bahwa memang seperti itu yang diinginkan. Sakral dan hanya keluarga yang tahu. Kabar yang beredar, pernikahan itu dimajukan karena Ayu hamil enam minggu. Kabar tersebut dibantah Rozak. ’’Itu nggak benar. Ayu kan sudah komitmen. Itu nggak. Saya jamin mudah-mudahan nggak,’’ tegasnya.

Soal Ayu dan Enji yang langsung pergi setelah akad, dia mengungkapkan bahwa anak dan menantunya tersebut memiliki acara lain. Ayu akan menggelar jumpa pers pada Senin mendatang. ’’Ayu punya acara lain. Insya Allah ada jumpa pers. Biar mereka berdua yang ngomong. Kan mereka tidak mungkin menghindar. Dia hanya ingin sakral dan ingin istirahat dulu. Nanti manajemen yang atur semua. Saya nggak mau banyak omong. Takut nanti malah keliru,’’ jelas Rozak.

Yang jelas, dia bahagia putrinya menikah. Bahkan, ketika menikahkan Ayu, Rozak menangis terharu. Namun, dia tetap tidak mau banyak berbagi cerita. Tidak seperti sebelumnya, Ayu dan keluarga selalu terbuka kepada media.

Ketika dimintai foto akad nikah anaknya, Rozak juga menolak memberikan. Alasannya, ponselnya tidak ada. ’’Ayah nggak foto-foto karena ribet sama acara tadi pagi,’’ katanya.

Foto Ayu saat berkebaya dan memegang buku nikah justru diunggah sendiri oleh Ayu melalui akun Twitter-nya. ’’Semoga ini menjadi awal kebahagiaan kami berdua, ya Allah. Amiiin,’’ tulis Ayu. (jan/c5/ayi)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=75955

Posted by on 5 Jul 2013. Filed under SELEB. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
-->