Mahasiswa Fokus Garap HGU Bermasalah

SUKABUM- Aksi belasan mahasiswa mendatangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu, tetap akan dilakukan untuk menyoroti persoalan HGU bermasalah. Aksi mahasiswa tak hanya fokus ke HGU Tenjojaya saja. 

Koordinator aksi mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Swasta se Jabar dan Forum Komisariat HMI

Mochamad Ikbal menuturkan, ia mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sukabumi memang mempertayakan data HGU yang berada di wilayah kabupaten Sukabumi. Namun, Jelas Ikbal Masalah itu tidak difokuskan ke HGU Tenjo Jaya saja melaikan semua HGU bermasalah lainya seperti PT Halimun, PT Narpati, PTPN dll.

“Kami mendatangi BPN untuk meminta data HGU di semua Kabupaten, bukan hanya untuk HGU Tenjojaya saja, “ujar koodinator aksi Mochamad ikbal kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Ikbal kembali menjelaskan Aksi tersebut memang bukan untuk meminta dukumen atau Data fisik melainkan hanya memminta data lengkap tetang HGU yang berada di kabupaten Sukabumi. Namun, pihak BPN dalam hal ini Kepela BPN Tatang Sopyan salah persepsi atas kedatangan kami. “Kemungkinan kepala BPN salah persefsi tetang kedatangan kami, padahal kami cuma ingin menayakan data HGU bukan meminta data untuk di bawa, “jelasnya.

Memang pada saat berlanjutnya demo suasana siang hari hingga komunikasi dengan BPN kurang berjalan dengan baik, sehingga salah penafsiran. “Kami ada salahnya juga saat diberi penjelasan BPN pada waktu itu terlalu gampang mengambil kesimpulan tetang kata-kata yang dikeluarkan kepala BPN yakni, “Untuk apa minta data HGU, takut digunakan orang Iseng ! sahut Kepala BPN. Kami mendengar kata Iseng kawan kami langsung membubarkan diri akibat merasa tersingung, “ucapnya.

Mungkin saat itu kami tidak menyadari bahwa kepala BPN sebenarnya akan memberikan data itu dengan alasan hanya untuk diketahui saja dengan tidak harus di bawa atau diperbanyak. “Hal tersebut dilakukan untuk membela para petani dan membela para petani untuk kembali mengarap, “tukasnya. (hnd/s)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=75764

Posted by on 4 Jul 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.