Pedagang Cincin Dambakan Pasar Batu

PERHIASAN: Banyak kolektor perhiasan yang mencari batu akik di sepanjang Jl A Yani Kota Sukabumi ini. FOTO :WIDI/RADARSUKABUMI

PERHIASAN: Banyak kolektor perhiasan yang mencari batu akik di sepanjang Jl A Yani Kota Sukabumi ini. FOTO :WIDI/RADARSUKABUMI

SUKABUMI–Perhiasan seperti cincin ternyata tidak hanya digemari oleh kaum wanita saja, kaum Adam pun juga banyak yang menyukainya. Khususnya cincin batu yang menggunakan batu zamrud, safir, akik, kalimaya dan jenis batu lainnya untuk mempercantik cincin ini bisa dengan mudah kita jumpai di sepanjang Jl.A.Yani Kota Sukabumi. 

Pedagang cincin batu Maman mengatakan, saat ini perhiasan seperti cincin batu masih diminati masyarakat, terutama para kolektor. Mulai dari yang muda hingga orang tua menyukai perhiasan ini.

“Tidak hanya laki-laki, kadang ada juga perempuan yang suka membeli cincin batu kepada saya,”terang Maman kepada Radar Sukabumi baru-baru ini.

Untuk harganya Maman mengaku tidak ada standar. “Kalau untuk cincin kita tidak ada harga standar, tapi rata-rata dijual sekitar Rp75 ribu ke atas,”terangnya.

Menurutnya, selama kurang lebih enam tahun ia menggeluti usaha penjualan cincin batu tersebut. Peminatnya tidak pernah surut, terutama seminggu setelah lebaran.

“Alhamdulillah dalam sehari omsetnya bisa mencapai Rp1,5 juta,”akunya.

Meski pelanggannya banyak, Maman berharap Pemerintah Daerah Kota Sukabumi memperhatikan nasib para pedagang cincin batu, terutama untuk dibuatkan pasar khusus batu seperti batu ali, permata dan batu antik lainnya.

“Saya berharap pemerintah daerah bersedia untuk membuatkan tempat khusus bagi para pedagang cincin batu ini, agar lebih tertata rapi seperti di Pasar Rawa Bening Jakarta,”harap pria baruh baya ini. (wdy/t)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=75739

Posted by on 4 Jul 2013. Filed under EKBIS SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

1 Comment for “Pedagang Cincin Dambakan Pasar Batu”

  1. BUDIMAN

    dagang tidak halal, berdagang di depan toko orang lain. ckckckckck

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
3.34% 2.77% 11.49% 16.28% 13.80% 10.83% 10.17% 14.81% 5.76% 8.52% 1.50% 0.74%
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.