XL Bagi-bagi Maaf

Cara Baru Silaturahmi di Bulan Ramadan

SUKABUMI- Memasuki bulan suci Ramadan 1434 H pada Juli ini, PT XLAxiata Tbk (XL) meluncurkan program “Ramadan Bagi-Bagi Maaf (BBM)”.
Kepada Radar Sukabumi, Direktur Marketing XL Nicanor V. Santiago III mengatakan, BBM ini merupakan sebuah program XL yang menawarkan cara baru bersilaturahmi di bulan Ramadan dengan menggunakan gratis Stiker SMS XL. Stiker SMS ini merupakan layanan inovatif pertama di Indonesia, dimana pelanggan XL dapat mengirimkan SMS menggunakan ratusan Stiker SMS yang tersedia. Layanan ini dapat dinikmati pelanggan mulai 25 Juni 2013.

“Tak terasa seluruh umat muslim akan kembali menjalani puasa di bulan Ramadan. Waktu yang tepat untuk saling mempererat tali silaturahmi dan saling bermaafan dengan keluarga dan kerabat,”ujar Direktur Marketing XL Nicanor V. Santiago III .

Melihat kebutuhan tersebut, pihaknya berinisiatif untuk memberikan layanan menarik “Bagi-Bagi Maaf (BBM)” melalui Stiker SMS, sehingga silaturahmi pelanggan menjadi jauh lebih menarik dan menyenangkan.

“Didukung dengan kualitas jaringan yang stabil dan cepat, kami berharap program ini dapat memberikan nilai lebih atas kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi selama Ramadan,”paparnya.

Menurutnya, Stiker SMS bisa digunakan untuk semua ponsel, dan secara otomatis akan tersedia di nomor pelanggan baru XL Bebas dan XL-KU yang melakukan aktivasi nomor perdana sejak 25 Juni 2013. Serta dapat digunakan satu hari setelah proses aktivasi.

“Pelanggan dapat menikmati layanan ini gratis selama 14 hari, satu hari setelah tanggal aktivasi kartu perdana,”tegasnya. Sementara itu, tarif Stiker SMS Standard yang berlaku adalah Rp100 untuk stiker-stiker yang akan dikirimkan dalam satu kali pengiriman, belum termasuk tarif SMS reguler.

“Untuk mengirim Stiker SMS, pelanggan cukup mengirimkan SMS ke nomor tujuan dengan format X<spasi> pesan,”terangnya. Nantinya masih menurut Nicanor, penerima pesan akan menerima pesan dalam bentuk gambar yang unik dan menarik. Pelanggan juga bisa memilih karakter Stiker SMS melalui menu *123*888*1#.

Selain Stiker SMS, tersedia juga layanan konten dan aplikasi spesial Ramadan melalui menu *123*888#. Seperti layanan Ring Back Tone, Status RBT untukmengupdatestatus lewat RBT, Muslim Life bagi pelanggan yang ingin berlangganan konten Islami, LBS untuk mencari lokasi kerabat dan keluarga melalui nomor XL mereka, XL Karaoke, Musikkamu dan XL Cuapss yang akan memfasilitasi pelanggan dalam berbagi SMS dan update suara dengan teman dan keluarga.

“Peluncuran BBM ini akan didukung beragam rangkaian program menarik,”jelasnya.  Mulai dari ‘BBM-an Bisa Jadi Superstar’ menjelang puasa, ‘BBM-an Bisa Ketemu Superstar’ selama bulan puasa, Noah Bubar (Buka Puasa Bareng Noah,red), pameran gadgetbundling XL dan ‘Bagi-Bagi Mudik’ bersama XL menjelang lebaran.

“Seluruh program dan layanan ini didukung jaringan XL yang telah dimodernisasi, untuk memaksimalkan penggunaannya pada pra, saat, dan pasca Ramadan,”paparnya.

Pihaknya memperkirakan sepanjang Ramadan dan Lebaran 2013 nanti, akan terjadi lonjakan trafik hingga 20-30% dari trafik normal sehari-hari. Saat ini XL sehari-hari melayani trafik percakapan hingga 600 juta menit. Sementara untuk trafik SMS adalah 750 juta SMS, dan trafik data sebesar 185 Terabytes. Mengantisipasi hal tersebut, jaringan XL telah didukung oleh teknologi yang canggih yang antara lain adalah MSC pool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional. Dengan menerapkan sistem pool ini, jaringan XL Axiata akan terlindung dari lonjakan trafik pada satu lokasi tertentu karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Inovasi ini telah diterapkan XL sejak lebih dari 3 tahun terakhir. (sri)

 

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=75416

Posted by on 2 Jul 2013. Filed under EKBIS SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.