Yang Tersisa dari Semarak Ultah Penggila Vespa (1)

Pakaian Urakan Tapi Tetap Cinta Damai

PESTA SCUTERIS : Para Vespa Mania bergaya saat HUT PVC di Palabuhanratu belum lama ini. perli radar

Seminggu hampir berlalu dari puncak peringatan HUT Palabuhanratu Vespa Club (PVC). Ada banyak momen yang terlewat dan begitu indah dirasakan khususnya oleh penggila motor antik itu. Seperti apa suasananya ? ?

PERLI RIZAL,- PALABUHANRATU

TAK Ada polisi di lokasi utama acara yakni di Lapangan Citepus, Palabuhanratu yang mengamankan jalannya acara musik Rock dan Regae yang disuguhkan HUT PVC ke 10, Minggu (25/3) lalu.
Yang terlihat hanyalah ribuan motor dan orang-orang mulai pakaian rapu, berambut gimbal hingga berpakaian compang camping. Dan mulai scuter antik, standar, tua, muda, resing hingga brekele yang menyesaki lalu lintas. Mereka hanya berjoget riang bersama 670 club motor se-Indonesia.
Di lapangan Citepus juga terlihat satu sama lain saling menyapa disaat club Vespa lain menghampirinya. Bahkan di jalan saling melambaikan tangan bak sudah mengenal satu sama lain. yang padahal, mereka hanya melihat kendaraan yang dikendarainya itu adalah Vespa.
Scuteris itu hanya saling memuji kendaraan rakitannya dan sering informasi kegiatan.
Yang datang pun mulaid ari Jum’at (23/30 hingga Minggu (25/3). Meereka datang dari Papua, Aceh, Batang, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi dan sebagainya. Jumlah yang hadir di sana sedikitnya ada 670 Club scuter atau sekitar 8000 kendaran vespa.
Jelas, keberadaan mereka membuat macet dan bising di lokasi sekitar Palabuhanratu hingga Citepus. Namun, keberadaan mereka pun membawa rezebi untuk para pedagang di wilayah paariwisata itu. Tak sedikit pedagang ketiban rezeki nomplok. Dan tak jarang penginapan di sekitar Citepus pun penuh. lantaran, scuteris itu datang dari kelas elit hingga bawah. Mereka berbaur satu sama lain.
Tak ada yang memperbincangkan status sosial. yang dibicarakan hanyalah kekompakan dan sering kegiatan.
Dalam acara itu dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Vespa Indonesia (IVI), Djuansyah, Ketua Pengda IVI Jabar, Hairil,  Ketua Pengcab IVI Kabupaten Sukabumi, Asis N, Ketua PVC, Dodi, Tokoh Vespa Tanah Air (veta) Jawa Timur, Maman dan lain-lain.
Ketua Panitia, Bibin mengaku senang dengan terselenggaranya HUT PVC ke 10 itu. Terlebih HUT tersebut dihadiri ribuan pecinta scuter.(*)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=7424

Posted by on 30 Mar 2012. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.