Kades Wajib Berijazah S 1

CICANTAYAN – Untuk meningkatkan pelayan kepada masyarakat, sebaiknya seorang pemimpin memiliki pandangan dan pengetahuan yang cukup luas. Baik dari segi akademis, managemen, dan juga sosial agamis. Hal itu dipaparkan oleh A. Sukandar pada workshop tentang adminstrasi negara yang digelar belum lama ini.

Workshop tersebut merupakan serangakaian kegiatan kerja sama antara STAI Al Andina dengan Universitas Djuanda (UNIDA) dengan tema membangun sumber daya manusia unggul dalam bidang adminstrasi negara.

Sukandar menyampaikan, bahwa dinamika kehidupan itu semakin komplek. Kekomplekkan tersebut tentunya harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan pengetahuan yang luas. Seperti halnya pejabat pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, yaitu pemerintah desa.

“Pemerintah desa itu adalah ujung tombak pembangunan. Maka dari itu haruslah dibekali dengan pengetahuan akademis yang unggul. Sekarang ini yang lulus SMP saja bisa menyalonkan diri untuk jadi kades. Ini kurang baik. Sebab alangkah lebih baiknya tahun depan itu untuk mencalonkan jadi kades itu minimal S1, guna untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”paparnya.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Dekan UNIDA, Bedi Iriawan Maksudi, menurutnya untuk mengoptimalkan kinerja seorang pemimpin itu perlu ditunjang dari segi akademis, salah satunya minimal harus menguasai manajemen pemerintahan.

“Saya sangat setuju jika pemerintah memberlakukan persyaratan jadi Kades itu minimal S1,”tandasnya. (cr2/a)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=73995

Posted by on 18 Jun 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.