Pengedar Ganja Dibui Enam Tahun

Sebelumnya Dituntut Tujuh Tahun

CIKOLE — Pengadilan Negeri (PN) Sukabumi kembali menyidangkan kasus psikotropika. Kali ini dua terdakwa pengedar ganja, yakni AS dan EP warga Sukabumi divonis enam tahun penjara. Sebelumnya AS dan EP dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) M Ramli dengan tuntutan tujuh tahun penjara padahal ancaman penjara bagi yang memiliki dan mengedarkan narkotik golongan satu ini maksimal 20 tahun penjara.

Pada persidangan yang dipimpin Dandi Wilarso didampingi Lingga Setiawan dan Dony Dortmund terdakwa dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan telah membeli dan mengedarkan ganja. Terdakwa yang ditahan sejak 19 Februari 2013.

Adapun untuk hal yang meringankan terdakwa selalu bersikap sopan dalam persidangan, terdakwa mengaku bersalah atas perbuatannya, terdakwa belum pernah dihukum dan terdakwa berjanji tidak akan mengulangi perbutanya. Sedangkan yang memberatkan terdakwa, terdakwa terbukti meresahkan masyarakat dan generasi muda dengan merusak mental dengan memperdagangkan narkotika.

Sebelumnya kedua terdakwa dinacam dengan pasal 114 tentang narkotika. Dengan vonis yang dijatuhkan oleh hakim, kedua terdakwa menerima atas putusan tersebut. Vonis enam tahun penjara dengan dikurangi masa tahanan diterima oleh keduanya. Kini keduanya dalam enam tahun ke depan akan menghuni Hotel Prodeo Nyomlpong.(hnd/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=73724

Posted by on 15 Jun 2013. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
3.34% 2.77% 11.49% 16.28% 13.80% 10.83% 10.17% 14.81% 5.76% 8.52% 1.50% 0.74%
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.