Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jabar

KOMPAK: Hari ini Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Periode 2013-2018. Tampak Aher--sapaan akrab Heryawan bersama Dedy Mizwar saat deklarasi beberapa waktu lalu. FOTO:adv

KOMPAK: Hari ini Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Periode 2013-2018. Tampak Aher–sapaan akrab Heryawan bersama Dedy Mizwar saat deklarasi beberapa waktu lalu. FOTO:adv

Heryawan Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengingatkan semua pihak terkait Acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2013-2018 untuk senantiasa waspada, melakukan deteksi dini dengan memperhatikan aspek pendekatan persuasif, preventif dan menjunjung tinggi profesionalisme dan hak asasi manusia. “Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni menjaga stamina agar pelaksanaan pengamanan berjalan lancar, optimalisasi kemampuan sesuai dengan tugasnya, mengedepankan aspek persuasif, preventif dan profesionalisme,” ujarnya. Lebih lanjut Heryawan menyatakan aparat yang bertugas harus mengedepankan keramahan saat melakukan pengamanan.

Lebih lanjut Aher meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk senantiasa menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing. Dengan rasa aman dan damai diharapkan dapat mendorong akselerasi pembangunan di Jawa Barat. Menurutnya, masyarakat Jawa Barat harus menjauhi segala bentuk aksi yang berujung pada tindak kekerasan dan terorisme. Dirinya merujuk rentetan aksi teroris di sejumlah wilayah Indonesia yang terjadi belum lama ini. Aher mengingatkan kembali insiden pelemparan bom rakitan di Tasikmalaya, dan bom bunuh diri di Poso. “Adanya aksi teroris itu menjadi keprihatinan dan perhatian kita semua untuk mewaspadai deradikalisme. Maka itu, harus tapi tetap waspada mencegah teror yang memanfaatkan momentum acara pelantikan,” ungkapnya.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya mewaspadai aksi teroris yang membidik momen pelantikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. menurutnya pengamanan ketat akan diterapkan untuk menghindari kecolongan gangguan keamanan. “Kami sudah siap mengamankan. Semua hal mengganggu kemanan seperti teroris sudah kami antisipasi dan deteksi,” jelasnya usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang langsung dipimpin Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Halaman Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/6) pagi.

Seperti diketahui, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Aher-Deddy Mizwar berlangsung hari ini, Kamis 13 Juni 2013 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Sejumlah tamu undangan dari kalangan menteri dan gubernur seluruh Indonesia menghadiri kegiatan tersebut. Untuk itu pihaknya berharap dukungan semua pihak untuk turut menjaga kondusifitas proses pelantikan tersebut. “Semoga kegiatannya aman,” singkat Anis. Hal itu ditegaskan kembali Heryawan yang mewanti-wanti personel Polri dan TNI bisa mencegah segala bentuk potensi ganguan keamanan. “Diharapkan semua pihak siap mengantisipasi gangguan dan kemungkinan terburuk seperti sabotase dan teroris saat pelantikan nanti,” tutur Gubernur yang akrab disapa Kang Aher.(adv)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=73596

Posted by on 13 Jun 2013. Filed under PEMPROP JABAR. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

1 Comment for “Pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jabar”

  1. Uyan

    Sok ah jang heryawan cep mizwar pingpin ieu tatar pasundan teh rahayat na jadi langkung cageur, bageur, pinteur, nyantri, nyunda, nyakola

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->