Pengelola Parkir Tunggu SK Walikota

 SEMRAWUT:Parkir kendaraan roda dua dan empat di sepanjang Jalan Ahmad Yani belum tertib, kemarin.fOTO:Ikbal/radarsukabumi


SEMRAWUT:Parkir kendaraan roda dua dan empat di sepanjang Jalan Ahmad Yani belum tertib, kemarin.fOTO:Ikbal/radarsukabumi

CIKOLE – Pengelolaan parkir di Kota Sukabumi belum efektif. Pasalnya setelah pemenang tender diumumkan yakni dimenangkan oleh CV Gilang Galuh Pratama (GGP) Walikota Sukabumi belum menurunkan Surat Keputusan. Padahal dari pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sudah menerangkan pemenang tender.

“Kami sudah melayangkan surat yang menerangkan CV GPP menang dalam tender parkir ini. Namun  Walikota Sukabumi yang terdahulu belum menurunkan SK dengan alasan Pemilukada Kota Sukabumi, surat keterangan sejak 25 Maret 2013 lalu,” ungkap Sekretaris Kasubag Perencanaan Program Dinas Perhubungan, Dion Sanaha kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Pengelolaan parkir sendiri pada 2011 lalu oleh pihak Shapira. Namun karena dalam masa transisi rekanan sehingga dikelola oleh pihak Dinas Perhubungan Kota Sukabumi yakni pada awal 2012 lalu. “Untuk capaian  parkir sesuai Perda No 16 Tahun 2011 ada peningkatan  100 persen yakni dari Rp580 juta per tahun menjadi Rp1,2 miliar per tahun,” katanya.

Terkait SK dari Walikota pihaknya sudah melayangkan surat. Tinggal menunggu saja Walikota Sukabumi saat ini. Karena sesuai perosedur tender sudah memenuhi syarat yang dimenangkan oleh CV GPP. Sehingga pihaknya sudah tidak lagi mengurusi tender parkir ini. “Tender parkir ini dilakukan dua kali. Karena yang lolos hanya satu yakni CV GPP. Sehingga diulangi dan kembali dimenangkan GPP,” jelasnya.

Sementara itu Manager Operasional CV GPP, Cecep Kurniawan menjelaskan pihaknya sudah menarima surat keterangan memenangkan tender dari Dinas Perhubungan yang dikeluarkan pada 25 Maret lalu. Dengan Nomor Surat 551.II/18/Dishub 2013. “Kami merasa heran kenapa dari Walikota belum ada SK. Padahal kami sudah jelas menang. Kami mengharapkan secepatnya turun SK tersebut dan sudah bisa mulai bekerja,” pungkasnya.(fkr/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=73224

Posted by on 11 Jun 2013. Filed under KOTA SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

2 Comments for “Pengelola Parkir Tunggu SK Walikota”

  1. BUDIMAN

    CV GPP HARUS mengambil alih kembali semua ruas lahan perparkiran yang di tempati oleh PKL dipakai untuk menginapkan-berdagang dengan gerobak, lapak, tenda PKL 24 jam penuh !!!

  2. BUDIMAN

    ada kemungkinan, Walikota takut sama PKL dan preman-preman yang sudah menguasai sebagian ruas lahan perparkiran. Terbukti, Lapangan Merdeka diantepin oleh Walikota baru yang blusukan ke Lapangan Merdeka untuk dijadikan pasar PKL..

    bahkan bahu jalan trotoar pun diantepin sampaikan tambah banyak, tambah berisik, kondisi kota Sukabumi. !!

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.
Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect. -->