Ribuan Vespa Padati Citepu

*Peringati HUT PVC ke-10

PALABUHANRATU-Sedikitnya 8000 scuter Vespa se-Indonesia memadati kawasan Citepus, Palabuhanratu. Padatnya kendaraan jenis scuter itu untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Palabuhanratu Vespa Club (PVC) ke 10 tahun. HUT tersebut dirayakan pada Minggu (26/3) lalu yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Vespa Indonesia (IVI), Djuansyah, Ketua Pengda IVI Jabar, Hairil,  Ketua Pengcab IVI Kabupaten Sukabumi, Asis N, Tokoh Vespa Tanah Air (veta) Jawa Timur, Maman.

Selain itu juga dihadiri 680 Club Vespa se Indonesia. diantaranya, Koteka Vespa Papua, Skuter Banten (Scuba), Surabaya, Lampung, Tarakan, Batang, Bumi Ayu Jawatengah, Berebes, Aceh, SOG. Dan Vespa Independen vespa ekstrimseperti brekele pun turut menramaikan HUT PVC di Citepus.
Ketua Panitia HUT PVC ke-10, Bibin mengatakan, HUT PVC kali ini memang tidak dihadiri unsur muspida. Namun, kegiatan itu berjalan dengan lancar. Meski ia mengakui lalu lintas di kawasan Citepus sedikit terganggu. “Tapi, dengan adanya HUT yang menghadirkan hampir 10 ribu Vespa itu warung-warung dan penginapan di sekitar Citepus laris. Ini yang perlu diapresiasi,” katanya.

 Pria berkulit hitam itu juga mengaku bangga, dengan slogan cinta damainya itu, kegiatan Vespa meski menghadirkan band Ragae dan Rock tak ada satupun peserta joget yang cedera gara-gara tawuran. “Perlu menjadi catatan, kegiatan vespa itu untuk menanamkan solideritas dan rasa kebangsaan yang tinggi. Meski musiknya keras tapi kami fis alias damai. tak ada keributan meski tanpa pengawalan polisi di lapangan,” imbuhnya.

Meski demikian, ia mengaku terima kasih kepada jajaran polisi yang telah membantu melancarkan lalu lintas dan menghadiri acara HUT PVC itu. “kami segenap pengurus dan panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu lancarnya acara ini,” katanya.
Mempererat solidaritas bangsa itu juga diakui salah satu tamu undangan yang hadir dari Papua. yakni Ketua Koteka Vespa Papua, Yasin. Saat diberikan kesempatan untuk sambutan, Yasin menyampaikan kedatangannya itu adalah untuk mempromosikan Papua. “Di luaran, Papua tempat yang rusuh. Saya nyatakan sebagai warga Papua, di sana itu aman, di sana tertib aturan dan taat lalu lintas,” katanya.

Ia mengaku, datang ke Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu cata untuk menyatukan rasa kebangsaan. Pria berambut gimbal itupun memperlihatkan profil kegiatan organisasinya di daerahnya. “Di sana setiap ulang tahun, pasti ada pembagian bendera sebanyak 1945. Pembagian bendara itu adalah untuk menumbuhkan rasa kebangsaan. Karena kami sebagai warga Indonesia yang baik. Saya bisa datang ke Pulau Jawa melalui Vespa” tukasnya.(ryl)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=7230

Posted by on 28 Mar 2012. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top
Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.