Ketika Pelajar Smansa Ukir Prestasi di Olimpiade Geografi Jabar

Kegiatan Semarak Geografi yang diadakan Universitas Siliwangi pada Rabu (7/11) sudah berakhir. Namun bahagia kemenagan karena meraih juara, masih dirasakan hingga sekarang. Salah satunya adalah peserta dari SMA Negeri 1 (Smansa) Kota Sukabumi menjadi Juara II Olimpiade Geografi Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

WIDI FITRIA, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Universitas Siliwangi itu, diikuti oleh 42 tim dari berbagai sekolah SMA se-Jabar. Selama acara berlangsung peserta mengikuti tiga tahap seleksi.

“Pertama dari 42 tim disaring jadi delapan besar dan disaring lagi menjadi empat besar. Alhamdulillah Smansa mendapat juara kedua,” kata Pembimbing Olimpiade Geografi SMAN 1 Kota Sukabumi, Bayu Surya Pramana kepada Radar Sukabumi, Minggu (11/11).

Pria yang akrab dipanggil Bayu itu sangat bangga tim hasil bimbingannya bisa meraih juara, meski hanya sebagai juara kedua. Namun hal itu ia anggap sebagai motivasi siswanya, agar terus giat berlatih hingga menjadi juara.

“Target sih kita sekarang lagi persiapan satu lomba olimpiade geografi yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Februari mendatang,” imbuhnya.

Lomba di UPI perlu persiapan yang cukup matang, lantaran pesertanya datang dari berbagai sekolah di tingkat ASEAN. Bayu pun menargetkan siswanya bisa menjadi juara minimal masuk di tiga besar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *