Radar Diminta Jadi Corong Syiar Islam

DOA BERSAMA:Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An-nidzom, KH Buya Abdullah Mukhtar (kedua dari kiri) memimpin doa di lokasi pembangunan Gedung Radar Sukabumi, kemarin (27/5).

DOA BERSAMA:Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An-nidzom, KH Buya Abdullah Mukhtar (kedua dari kiri) memimpin doa di lokasi pembangunan Gedung Radar Sukabumi, kemarin (27/5).

SUKABUMI–Pesatnya perkembangan media massa saat ini, berdampak positif bagi perkembangan dunia Islam. Untuk itu, Harian Pagi Radar Sukabumi harus bisa menjadi corong syiar atau media dakwah bagi umat. Begitu pesan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An-nidzom, KH Buya Abdullah Mukhtar saat memimpin doa pembangunan gedung Harian Pagi Radar Sukabumi di Jalan Salabintana, Kampung Panjalu Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi, kemarin (27/5).

Menurut Buya, berdirinya gedung Radar Sukabumi di wilayah Kabupaten Sukabumi ini harus bisa membawa manfaat yang besar bagi warga Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi, khususnya umat Islam. Makanya, Radar Sukabumi harus bisa memerankan fungsinya sebagai media pendidikan, khususnya syiar dan dakwah penyebaran nilai-nilai kebenaran. ” Dimulai dari Radar Sukabumi ini, kita berharap ada satu ibroh yang dapat kita petik yakni tumbuhnya peradaban Islam yang membawa kebaikan bagi semuanya,” ujar Buya seraya mendoakan agar pembangunan Gedung Radar Sukabumi ini berjalan lancar.

Sementara itu, konsultan pelaksana pembanguna gedung, Gatut Susanta pembangunan gedung Radar Sukabumi seluas 900 meter persegi, dengan konsep lahan terbuka. ” Rencanya lima tingkat, tapi tahap pertama tiga lantai dulu,” jelasnya.
Pembangunan gedung ini targetnya selesai dalam lima bulan mendatang. Sedangkan pembangunan gedung ini mempekerjakan 43 orang yang sebagian besar warga sekitar. ” Kalau tidak ada aral menghadapang pembangunan bisa rampung selama lima bulan,” pungkasnya.

Sedangkan Pemred Radar Sukabumi, Untung Bachtiar mengatakan pembangunan Gedung Radar Sukabumi ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat pada koran utama di Sukabumi ini. Apalagi saat ini Radar Sukabumi telah menjadi koran lokal yang paling berpengaruh di Sukabumi versi lembaga survei nasional. ”Kami bersyukur bisa membangun gedung sendiri, sebelumnya kami mengontrak dan berpindah-pindah kantor,” kata Untung.

Untuk itu, dengan pendirian gedung Radar Sukabumi ini, warga Sukabumi lebih mudah lagi berinteraksi dengan jajaran redaksi, iklan, pemasaran koran Radar Sukabumi. Kedepan gedung ini juga bisa menjadi tempat pertemuan dan kegiatan yang positif bagi perkembangan masyarakat baik di kota maupun Kabupaten Sukabumi. ”Radar Sukabumi adalah milik warga Sukabumi, jadi jangan sungkan-sungkan tampil atau berkunjung ke kantor ini,” tegasnya.

Hadir dalam doa bersama pembangunan gedung Radar Sukabumi ini, perwakilan dari Muspika Sukabumi, tokoh masyarakat setempat, KH ME Syarifudin, warga Kampung Panjalu. (why)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=71587

Posted by on 28 Mei 2013. Filed under UTAMA. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

1 Comment for “Radar Diminta Jadi Corong Syiar Islam”

  1. Malikul saleh

    Bravo , to Radar Sukabumi, Alhamdulillah sekarang sdh memiliki gedung baru,Semoga harian Radar Sukabumi dapat memaksimalkan fungsinya sebagai media Pendidikan ,politik, sosial serta tentunya sebagai media yg tidak menghilangkan nilai2 Agama ,Amin.
    Godluck Kang Didiet Radar,,,,,,

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright © 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.