Tol Bocimi Dimulai 2014

Β Bupati Akui Terkendala Pembebasan Lahan

CIKEMBAR – Lama dinantikan, proyek pembangunan jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi ) bakal dimulai. Rencananya pada tahun 2014 mendatang, konstruksi fisik jalan tol sepanjang 54 KM selesai untuk tahapan sesi I.

Hal ini dikatakan Bupati Sukabumi, Sukmawijaya setelah dirinya melakukan komunikasi langsung dengan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. β€œ Saya sudah melakukan komunikasi langsung dengan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo bahwa saat ini pembangunan jalan tol sedang berlangsung dan dipercepat. Pada akhir tahun 2014 di bulan November atau Desember tahap seksi 1 ruas tol Ciawi – Cigombong insyaAllah dapat terselesaikan,” kata Sukmawijaya.

Bupati yakin, jika pelaksanaan pembangunan sesi I, Ciawi – Cigombong sepanjang 15 KM ini cepat diselesaikan dalam waktu yang singkat. Maka diharapkan pembangunan tol Sesi II Cigombong-Cibadak (12 Km), Sesi III Cibadak-Sukabumi Barat (14 Km) dan Sesi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13 Km) dapat terlaksana dengan cepat serta tidak ada halangan apapun.
β€œ Adapun proyek jalan tol ini terkatung katung disebabkan terkedalanya pembebasan lahan, tapi kendala itu diharapkan tidak terjadi jika pembangunan memasuki wilayah Sukabumi , ” ujarnya .

Bupati berharap pembangunan jalan tol yang membentang melintasi 4 kawasan, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi dapat cepat dioperasikan. Mengingat kondisi jalan utama Sukabumi yang sudah sedemikian parah kemacetannya, selain itu jalan terus menjadi pertanyaan masyarakat Sukabumi karena sangat dinanti.
β€œ Saya berharap cepat terlaksana karena melihat kondisi volume jalan yang sudah tidak dapat seimbang dengan penggunanya, β€œ tandasnya. (dri/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=71289

Posted by on 24 Mei 2013. Filed under KABUPATEN SUKABUMI. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.

2 Comments for “Tol Bocimi Dimulai 2014”

  1. Baladewa

    Wow…di undur terussss dari thn 2011 akan di mulai thn 2012 dari thn 2012 akan di mulai 2013 teruuuuuuuuuuuuuuuuuuuus dan menenrus cape dengarnya juga………………..pemerintah tidak tegas menanganinya

  2. yd anoiizzy

    Mudah2n bukan hanya rencana belaka alias ada Realisasi,kami pengguna jln raya bogor sukabumi sudah sangat terganggu dengan kondisi jalan yg sering macet!!!!

Comments are closed

Photo Gallery

Jump To Top Jump To Top
Copyright Β© 2009 PT. Jawa Pos National Network. All Rights Reserved.